Friday, June 14, 2013

Beranda » » Wow, Gebrakan Jokowi Di Kritik Oleh Pengusaha Tentang Kantong Plastik

Wow, Gebrakan Jokowi Di Kritik Oleh Pengusaha Tentang Kantong Plastik

Gebrakan Jokowi Di Kritik Oleh Pengusaha Tentang Kantong Plastik Jokowi mendapat kritikan dari para pengusaha Mal dan besar terkait Surat Edaran No 6 Tahun 2013 tentang larangan penggunaan kantong plastik bagi pusat perbelanjaan.

432215

[imagetag]

Larangan ini dianggap tidak tepat sasaran karena pasar tradisional dianggap sebagai pengguna yang tidak kalah besarnya dibandingkan dengan pusat perbelanjaan. Fakta lainnya adalah Mal saat ini mempunyai kesadaran tinggi untuk menggunakan plastik daur ulang dan umumnya pasar tradisional yang menggunakan plastik yang tidak daur ulang.

Lebih jauh larangan ini dianggap tidak mendidik seluruh kalangan khususnya kalangan masyarakat menengah ke bawah karena masyarakat yang kurang terdidik justru ada di pasar tradisional dan kalangan inilah yang dianggap lebih membutuhkan pendidikan dan kesadaran untuk menjaga kota Jakarta dari racun limbah.

Berita ini ada benarnya dan akan jauh lebih baik setiap peraturan atau surat edaran sudah melalui pertimbangan dan pembahasan yang matang agar lebih tepat sasaran. Maju terus Jokowi Ahok.

sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/06/gebrakan-jokowi-di-kritik-oleh.html