Monday, June 10, 2013

Beranda » » Wow, Pelaku Pembom Boston, Penerima Mahasiswa Cambridge

Wow, Pelaku Pembom Boston, Penerima Mahasiswa Cambridge

432215

[imagetag]

Boston – Tersangka pembom Boston yang masih diburu ternyata penerima beasiswa pendidikan dari Kota Cambrigde, Massachusetts.

Tersangka diidentifikasikan oleh media Associated Press sebagai seorang pemuda berusia 19 tahun bernama Dzhokhar Tsarnaev. Melihat jejaring sosialnya, Dzhokhar kemungkinan dilafalkan 'Johar'.

Media RT menyebutkan, ia berasal dari selatan Rusia, tak jauh dari Republik Chechen atau lebih dikenal sebagai Chechnya. Sebelum pindah ke Amerika Serikat (AS) secara legal setahun lalu, ia tinggal di Turki.

Nama Dzhokhar Tsarnaev terdaftar sebagai salah satu penerima beasiswa pendidikan dari Kota Cambridge pada 2011 lalu.

Tersangka kedua yang tewas karena diduga tertembak polisi, dikatakan sebagai saudara laki-laki Dzhokhar.

Laporan media NBC menyebutkan, keduanya imigrasi ke Amerika setahun lalu. Salah satu dari mereka dikatakan terdaftar memiliki SIM Negara Bagian Massachusetts.

Foto Dzhokhar ditemukan di laman jejaring sosial Rusia miliknya, Vkontakte, atas namanya dan disebutkan tinggal di Boston, sekolah di Cambridge Ringe & Latin School.

Laman itu juga menyebutkan sekolah di Makhachkala, Ibukota Republik Dagestan, sebagai tempatnya mengenyam pendidikan pada 1999-2001. Ia juga dikatakan sempat bergabung dengan tim gulat.

( sumber

)



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/06/pelaku-pembom-boston-penerima-mahasiswa.html