Saturday, June 15, 2013

Beranda » » Wow, Pilih Sukses, Kaya Atau Cinta?

Wow, Pilih Sukses, Kaya Atau Cinta?

432215

[imagetag] 

Pilih Sukses, Kaya Atau Cinta? Sobat lucgen, jika admin tanya kepada sobat lucgen, diantara Sukses, Kaya dan Cinta manakah yang akan sobat mover pilih salah satunya? Sebelum sobat mover menjawab pertanyaan tersebut, admin punya kisah inspirasi yang cukup menarik untuk sobat mover. Mari simak dengan seksama kisah inspirasi berikut ini.

Suatu ketika, seorang wanita keluar dari rumahnya dan mendapati di halaman depan ada tiga kakek berjenggot putih dan panjang. Kemudian si wanita itu berkata kepada tiga kakek tersebut, "Saya kira saya tidak kenal kalian, tapi kalian pasti lapar. Silahkan masuk untuk makan."

Apakah suamimu ada di rumah?" tanya salah satu dari tiga kakek tadi. "Tidak, ia sedang keluar bekerja." jawab si wanita. "Kalau demikian, kami tidak bisa masuk." kata tiga kakek tadi.

Menjelang sore, sang suami pulang dari pekerjaannya, dan melihat tiga kakek berada di halaman rumahnya. Setelah masuk ke rumah, sang suami menemui istrinya dan bertanya, "Siapa tiga kakek di halaman kita itu?" si istri pun menceritakan apa yang terjadi. "Beritahu mereka, aku sudah pulang, dan mereka dipersilahkan masuk," kata suaminya.

Wanita itu pun keluar untuk mengundang mereka. "Suami saya sudah pulang, dan kalian dipersilahkan masuk," kata wanita itu.

"Kami tidak masuk rumah bersama-sama," kata tiga kakek itu. "Mengapa demikian?" tanya si wanita. Lalu salah satu dari tiga kakek itu berkata, "Nama dia KAYA," sambil menunjuk salah seorang temannya, lalu ia menunjuk temannya yang lain dan berkata "Nama dia SUKSES dan aku sendiri bernama CINTA. Nah, sekarang bicarakan dengan suamimu, siapa diantara kami yang akan kalian undang ke dalam rumah kalian."

Wanita itu lalu masuk rumah dan menceritakan kepada suaminya pembicaraan mereka. Suaminya merasa heran, "Wow… alangkah anehnya. Kalau begitu, mari kita undang KAYA. Biarkan dia masuk dan mengisi rumah kita dengan kekayaan."

Tapi istrinya tidak setuju. "Sayang.. mengapa tidak kita undang saja SUKSES?" kata istrinya. Anak mereka yang sejak tadi mendengarkan sambil bermain di sudut rumah mengusulkan, "Apakah tidak lebih baik kita undang CINTA? Rumah kita nanti akan dipenuhi oleh cinta."

"Benar!! kita ikuti saran anak kita saja," kata sang suami kepada istrinya. "Panggillah CINTA untuk menjadi tamu kita." Sang istri lalu keluar dan bertanya, "Siapa diantara kalian yang bernama CINTA? Masuklah dan jadilah tamu kami!"

CINTA bangun dan berjalan menuju rumah, kedua kakek yang lain lalu bangkit dan mengikuti CINTA. Merasa heran, wanita itu bertanya kepada KAYA dan SUKSES, "Aku hanya mengundang CINTA, mengapa kalian berdua ikut masuk?"

Mereka berkata, "Kalau kamu mengundang KAYA atau SUKSES, maka dua orang dari kami akan tetap tinggal di luar. Tetapi karena kamu mengundang CINTA, kemanapun ia pergi, kami berdua selalu mengikutinya."

Nah sobat mover apakah kalian sudah punya jawaban dari pertanyaan admin diatas? Apapun jawaban kalian sobat mover akan memberikan sedikit kata motivasi untuk sobat mover. KAYA bisa mendatangkan SUKSES untuk sobat mover, namun belum tentu CINTA bisa datang dalam kehidupan sobat mover. SUKSES bisa mendatangkan KAYA, namun belum tentu CINTA juga akan datang dalam kehidupan sobat mover. Namun jika sobat mover memilih CINTA, maka SUKSES dan KAYA juga akan mengikuti kehidupan sobat mover.

Sesungguhnya kekuatan cinta memang sangat luar biasa. Namun CINTA tak hanya bisa kita tunjukkan kepada kekasih, orang tua atau teman, namun juga kepada berbagai hal yang ada di dunia ini. Tanah, air, udara, tumbuhan dan binatang juga harus kita cintai. Semoga saja sobat mover dapatkan sebuah motivasi kerja dari kisah bijak diatas, dan jadikanlah kisah inspirasi diatas sebagai bahan renungan malam untuk sobat mover.

sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/06/pilih-sukses-kaya-atau-cinta.html