Tuesday, August 20, 2013

Beranda » » Wow, Efek Kalsium dan Vitamin D Saat Menopause

Wow, Efek Kalsium dan Vitamin D Saat Menopause

Efek Kalsium dan Vitamin D Saat Menopause

[imagetag]

Quote:Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Los Angeles Biomedical Research Institute di Harbor-UCLA Medical Center di Torrance, California, menemukan bahwa kalsium dan vitamin D tidak dapat menyembuhkan nyeri sendi pada wanita menopause. Hasil ini dicatat dalam Journal of Academy of Nutrition and Dietetics.

"Dalam studi kasus ini kami melakukan wawancara pada wanita dalam fase posmenopause. Mereka menggunakan suplemen kalsium dan vitamin D sesuai dosis anjuran," jelas kata pemimpin penelitian Rowan Chlebowski T., MD, PhD, Senin, 19 Agustus 2013.

Rowan dan tim mengajukan pertanyaan seputar nyeri sendi dan konsumsi kalsium dan vitamin D. Bagi wanita posmenopause ini, ternyata mengkonsumsi berbagai suplemen penguat tulang dan sendi tidak berpengaruh untuk mereka.

Menurut hasil penelitian, ternyata pengaruh kalsium dan vitamin D pada pengobatan sendi sangat rendah. Namun, ada sedikit wanita menopause yang mengaku bahwa pengobatan nyeri sendi dengan kalsium dan vitamin D berhasil untuk mereka.

SUMBER

jadi gitu toh



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/efek-kalsium-dan-vitamin-d-saat.html