Sunday, August 18, 2013

Beranda » » Wow, Inggris Kaji Info Baru Soal Tewasnya Putri Diana

Wow, Inggris Kaji Info Baru Soal Tewasnya Putri Diana

Inggris Kaji Info Baru Soal Tewasnya Putri Diana

[imagetag]

Quote: Polisi Inggris mengatakan mereka menerima informasi baru mengenai kematian mantan Putri Diana dan pacarnya Dodi al-Fayed dalam kecelakaan jalan di Paris tahun 1997.

Polisi Metropolitan London tidak merinci informasi, atau sumber dari informasi baru tersebut. Stasiun televisi berita Sky Inggris mengatakan, informasi tersebut berasal dari mertua dari mantan tentara dan telah diteruskan oleh Polisi Militer Kerajaan Inggris.

Stasiun TV Sky mempelajari informasi baru itu, termasuk dugaan bahwa kematian Diana, Dodi dan sopir mereka, disebabkan oleh seorang anggota militer Inggris.

Juru bicara kerajaan Inggris tidak memberikan komentar atas berita terbaru ini.

Polisi Metropolitan Inggris dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa pihaknya sedang menilai "relevansi dan kredibilitas" informasi itu.

"Ini bukan re-investigasi dan tidak berada di bawah Operasi Paget," katanya, mengacu pada penyelidikan sebelumnya oleh mantan kepala polisi Metropolitan Inggris, John Stevens.

Diana, Dodi dan sopir mereka tewas ketika mobil mereka mengalami kecelakaan di sebuah jalan terowongan saat dikejar oleh fotografer setelah pasangan itu meninggalkan hotel Ritz di Paris, 31 Agustus 1997.

Kematian mendadak Diana, yang bercerai dengan pewaris takhta kerajaan Inggris Pangeran Charles tahun 1996, memicu kesedihan publik yang memuncak dalam kerumunan besar yang menghiasi jalan-jalan di London saat pemakamannya.

Ayah Dodi, Mohammed al-Fayed, bekas pemilik department store Harrods menuduh bahwa pasangan itu telah dibunuh atas perintah pemerintahan Inggris.

Penyelidikan John Stevens menyimpulkan, tidak ada bukti bahwa kematian itu akibat pembunuhan dan mengatakan bahwa sopir mereka, Paul, mabuk dan mengemudi terlalu cepat. Sebuah pemeriksaan tahun 2008 di London mengembalikan vonis pembunuhan di luar hukum dan mengatakan Paul dan fotografer yang harus disalahkan atas kematian itu.

Para penyelidik di Perancis juga telah membantah tuduhan pembunuhan dan pada tahun 2008 Mohammed al-Fayed mengumumkan ia meninggalkan kampanye selama 10 tahun untuk membuktikan bahwa pasangan itu tewas dibunuh demi putra Diana, pengeran William dan Harry.

Al-Fayed mengatakan, ia keberatan terhadap hasil pemeriksaan tapi ia merasa sudah cukup. "Saya meninggalkan selebihnya kepada Tuhan untuk membalasnya."

SUMBER

wiihh masih ada aja nih berita tentang Putri Diana



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/inggris-kaji-info-baru-soal-tewasnya.html