Thursday, August 22, 2013

Beranda » » Wow, Wanita, Jangan Takut Berwisata Sendirian!

Wow, Wanita, Jangan Takut Berwisata Sendirian!

[imagetag]

Berikut beberapa tips untuk Anda, para wanita, yang ingin berwisata sendiri ke luar negeri atau ke tempat yang belum pernah Anda singgahi sebelumnya.

Quote:1. Persiapan yang matang
Persiapkan rencana perjalanan Anda mulai dari berangkat hingga pulang. Tentukan tempat menginap dan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi. Bawa perlengkapan secukupnya dan tidak menyulitkan Anda. Jangan lupa bawa dokumen-dokumen penting seperti kartu identitas dan paspor. Sediakan juga obat-obatan untuk perjalanan Anda.

Quote:2. Pelajari Budayanya
Mengunjungi tempat yang asing bagi Anda bukanlah hal yang mudah. Setidaknya, Anda harus mengetahui latar belakang budaya tempat wisata Anda. Hal ini bisa membuat Anda terlihat friendly. Adaptasi merupakan hal yang sangat penting dan bisa mencegah Anda dari tindak kejahatan.

Quote:3. Berpenampilan sederhana
Hindari mengenakan banyak perhiasan atau barang-barang mewah ketika Anda berpergian. Gunakan pakaian yang sewajarnya dan semestinya, sesuaikan dengan adat setempat. Jika berpergian di kawasan Asia, pakailah pakaian yang sopan dan tertutup untuk menghindari kejahatan.

Quote:4. Bawa uang secukupnya
Bawalah uang secukupnya dan simpanlah pada tempat-tempat yang aman. Taruhlah uang di pakaian dalam atau kaus kaki Anda sebagai antisipasi jika uang Anda hilang atau habis.

Quote:5. Pakai tas yang aman
Untuk menghindari penjambretan di jalan, gunakanlah tas yang aman atau ransel. Pakailah dan jagalah tas Anda. Jangan sekali-kali menaruhnya sembarangan.

Quote:6. Baca situasi
Hindari situasi saat Anda hanya berdua dengan seorang pria. Bergabunglah dengan wisatawan lain untuk berbagi taksi atau tur perjalanan.

Kalau bisa, jangan terlalu terlihat Anda berwisata sendirian, Anda bisa berpura-pura sudah menikah dengan cara mengenakan cincin pernikahan. Hindari juga bus yang penuh yang mengharuskan Anda untuk berdesak-desakan. Duduk dekat sopir bus adalah pilihan yang tepat

Sumber: Kompas.com

Quote:Wisata Kuliner Kepulauan Seribu



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/wanita-jangan-takut-berwisata-sendirian.html