Saturday, September 21, 2013

Beranda » » Wah, Cara Mengatasi Jerawat Membandel

Wah, Cara Mengatasi Jerawat Membandel

Cara Mengatasi Jerawat Membandel [ www.BlogApaAja.com ]

Cara Mengatasi Jerawat membandel. Mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat memang susah dan perlu kesabaran, Sebelum menghilangkan bekas jerawat kenali dulu penyebab munculnya jerawat di wajah atau jerawat dipunggung.

Kulit mulus, cantik serta bebas jerawat adalah impian dan dambaan setiap wanita di bumi ini. Dan jerawat bukanlah masalah yang hanya dialami remaja saja. Tetapi, wanita dewasa juga menghadapi masalah tersebut di beberapa titik tertentu atau lainnya.

Ahli kecantikan, seperti yang dikutip laman Sheknows Beauty and Style, berpendapat wanita berusia 20-an sampai dengan 40-an mengalami masalah pada kulitnya terutama jerawat. Untuk mengatasinya akan lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu tentang penyebab. Setelah itu mencari jalan untuk pengobatannya.

1. Stres

Jika jerawat muncul di wajah Anda sebelum Anda akan menghadiri pertemuan yang besar atau penting maupun kencan yang selama ini Anda impikan, mungkin penyebab jerawat itu karena stres. Coba lakukan hal yang membuat Anda bisa meredakan stres agar jerawat tidak menempel lama di wajah.

2. Kosmetik

Make up atau produk kecantikan kulit bisa juga menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah. Hindari produk yang mengandung bahan kimia beracun dan yang bisa menimbulkan iritasi. Coba menggunakan mineral make up dan kosmetik alami yang baik untuk mengurangi jerawat.

3. Bakteri

Jerawat dapat disebabkan oleh kotoran dan bakteri. Jangan menyentuh wajah Anda saat tangan kotor atau menggunakan benda yang tidak bersih. Pastikan saat menyentuh wajah, tangan sudah dicuci bersih. Anda juga wajib mencuci spons dan juga peralatan make up lainnya secara teratur agar menghindari wajah berjerawat. Jangan pernah menganggap remeh hal tersebut.

4. Jerawat Bulanan
Jika jerawat selalu muncul setiap bulannya, maka jerawat Anda mungkin hormonal. Banyak wanita yang biasanya menghadapi masalah jerawat sebelum datang bulan, terutama di sekitar mulut.

Lantas, bagaimana cara mengatasi jerawat yang dihadapi wanita dewasa ?

Banyak produk yang ditawarkan di pasar untuk mengobati jerawat dan menghentikan jerawat baru yang mau muncul. Lotion Benzoil peroksida adalah perawatan yang paling umum untuk pengobatan jerawat pada remaja. Dan ini juga berlaku bagi orang dewasa.

Produk ini bisa membantu mengeringkan jerawat sehingga lotion ini hanya diperbolehkan diolesi pada bagian yang berjerawat saja. Produk ini mengurangi minyak, mengangkat sel kulit mati dan membantu membersihkan jerawat dengan cepat.

Jika dengan produk tersebut dan perawatan di rumah, jerawat juga tak sembuh, pertimbangkan untuk memeriksakan ke dokter kulit. Dengan berobat ke dokter kulit, maka jerawat Anda berada dalam pengawasan dokter serta bisa memberikan suntikan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

Ahli kecantikan adalah terapis perawatan yang dapat melakukan perawatan pembersihan mendalam, merekomendasikan produk dan membantu Anda menetapkan regimen perawatan kulit pribadi.

Pencegahan jerawat ada banyak cara :
Obat Jerwat Tradisional
Makanan Pencegah Jerawat
Mengatasi Jerawat di Punggung

ess7p33odtjulso9tyc:v7cs9nc83/0w/30a3nouo28jr:osovl2mjuo1os28j8torijy9es8y



Sumber Artikel Aja http://artikel-aja.blogspot.com/2013/09/cara-mengatasi-jerawat-membandel.html