Friday, September 27, 2013

Beranda » » Wow, Pengen Mecat Karyawan Tapi Bingung Caranya? Ini Dia Tipsnya, Gan!

Wow, Pengen Mecat Karyawan Tapi Bingung Caranya? Ini Dia Tipsnya, Gan!


[imagetag] REPSOL? OOO TIDAK BISA! [imagetag]

[imagetag]



Mungkin beberapa dari agan atau sista disini yang berprofesi sebagai Boss. Nah, kadang sering bingung kan gimana caranya emecat bawahan tapi tidak melukai perasaan? Ini dia tipsnya gan dan sista!!

Quote:
[imagetag]
Memecat seorang karyawan adalah hal yang cukup berat bagi pimpinan. Mereka harus siap melihat kekecewaan atau protes dari karyawan. Tapi pemecatan terkadang harus dilakukan karena berbagai alasan. Agar pemecatan karyawan berlangsung dengan damai dan lancar, ikuti tips di bawah ini seperti dilansir magforwomen.

Quote:1. Yakin dengan keputusan itu

Sebelum memanggil karyawan untuk Anda pecat, Anda harus yakin kenapa Anda memecat dia. Hal itu akan memperjelas ketika karyawan menanyakan alasan mengapa dirinya di pecat. Jika jawaban Anda tidak tepat, maka Anda bisa dianggap pemimpin yang semena-mena.

Quote:2. Katakan dengan singkat dan jelas

Jangan bertele-tele saat memberi penjelasan soal pemecatan karyawan. Hal tersebut dapat membuat Anda ragu atau membingungkan karyawan. Katakan dengan jelas dan singkat.

Quote:3. Gunakan kalimat yang baik

Karyawan mana yang tidak sedih jika dipecat. Oleh karena itu gunakan kalimat yang baik agar mereka tidak terlalu down mendengar keputusan Anda. Dan bisa menerima pemecatan dengan hati yang lapang.

Quote:4. Hargai dengan apa yang telah dia lakukan

Anda harus menghargai apa yang telah dia lakukan pada perusahaan. Bicara tentang kualitas mereka dan mengakhiri percakapan dengan nada penuh harapan. Ini akan membantu orang merasa cukup percaya diri untuk mencoba tangan nya pada pekerjaan lain tanpa merasa hancur atau kehilangan motivasi.

Quote:5. Bersiaplah untuk sejumlah pertanyaan

Saat karyawan mengetahui bahwa dia akan dipecat, tentu dia akan mengajukan sejumlah pertanyaan. Anda harus siap dengan pertanyaan tersebut dan beri jawaban yang logis.

Lakukan pemecatan dengan baik agar hubungan antara karyawan dan pimpinan masih berjalan baik meski sudah tidak memiliki hubungan profesional.

SUMBER

Quote:Nah, gimana gan sist? Semoga bisa mengurangi luka hati bawahan yang di-"rumahkan". [imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/pengen-mecat-karyawan-tapi-bingung.html