Friday, September 27, 2013

Beranda » » Wow, Cara Membersihkan Panci yang Kotor

Wow, Cara Membersihkan Panci yang Kotor

[imagetag]


Berikut cara membersihkan panci yang kotor...mari di simak gan.. [imagetag]

Spoiler for buka caranya:

Langkah 1: Menyiapkan pembersih
Membersihkan panci terbakar tidak memerlukan banyak bahan. Cukup gunakan secangkir cuka putih, beberapa sendok makan baking soda dan air. Jangan lupa menyiapkan spons dua sisi untuk membersihkan permukaan bagian bawah. Serta, pastikan kompor siap digunakan.

Langkah 2 : Mulai pembersihan
Isi panci atau wajan dengan air setinggi noda yang ingin dihilangkan atau setinggi volume wajan atau panci yang akan dibersihkan. Sisakan cukup ruang untuk penambahan cuka dan baking soda.

Tambahkan cuka ke panci. Jika noda gosong sangat besar , tambahkan lebih banyak cuka. Jika noda gosong hanya sedikit, gunakan hanya sedikit cuka. Masak cuka hingga mendidih di atas panci yang gosong.

Langkah 3 : Buat cairan kimia
Matikan kompor dan angkat panci atau wajan dari kompor. Tambahkan 2-3 sendok makan baking soda ke dalam campuran dan biarkan terbentuk gelembung soda. Biarkan selama beberapa menit sebelum membuang campuran cairan kimia dan cuka dari panci.

Langkah 4: Gosok
Gosok panci dengan sisi abrasif (kasar) dari spons sekitar 30 sampai 45 detik hingga noda mengelupas. Jika noda sulit lepas, taburi sedikit baking soda kering di atasnya lalu gosok kembali hingga bersih. Jika noda gosonh sudang mengelupas, bilas hingga bersih dan hasilkan akan terlihat baru!


silahkan di coba gan [imagetag] semoga berhasil

SUMBER

[imagetag][imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/cara-membersihkan-panci-yang-kotor.html