Sunday, September 22, 2013

Beranda » » Wow, Forum Anak Depok Minta SIM Pelajar

Wow, Forum Anak Depok Minta SIM Pelajar

Barusan baca berita ini gan, ada beberapa alasan logis sih, cuma ya itu ada pro dan kontra pastinya [imagetag]

Quote:Forum Anak Kota Depok berharap Pemerintah Kota Depok memperbolehkan pelajar memiliki SIM. Sebab, pelajar kerap ditolak oleh sopir angkot.

Fasilitator Partisipasi Anak Nasional Achmad Rivai (18) mengatakan, kondisi kota Depok yang macet serta sekolah yang jauh dari rumah menjadi masalah bagi pelajar. Selain susah mendapat angkutan umum yang bersedia mengangkut pelajar, jika bawa kendaraan, mereka kerap terkena razia polisi.

"Naik motor kan bisa cepat sampai ke sekolah. Bila naik angkot di pagi hari, pelajar dinomorduakan, sudah begitu macet lagi. Makanya anak-anak minta sekolah itu dekat dari rumah. Terus juga pelajar diperbolehkan punya SIM dan dipermudah serta murah membuat SIM," kata mantan Ketua Forum Anak Kota Depok itu, Sabtu (21/9/2013) lalu.

Selain itu, anak-anak Depok berharap Pemprov Depok menyediakan perpustakaan umum yang ada tamannya. Sebab, anak-anak enggan memasuki perpustakaan yang ada di Balaikota Depok karena "ciut" ketika melihat petugas Satpol PP.

Selain itu, mereka juga meminta agar jembatan penyeberangan orang (JPO) segera dibangun. Kemudian pembangunan jalur pedestrian atau trotoar yang aman untuk anak. Sebab, saat ini trotoar masih sedikit, dan banyak pelajar yang berjalan kaki.

"Para pelajar SMA juga meminta agar biaya pendidikan bisa murah karena untuk tingkat SMA tidak mendapatkan BOS. Anak-anak juga minta sekolah diperbanyak," ucapnya.


Sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/forum-anak-depok-minta-sim-pelajar.html