Thursday, September 19, 2013

Beranda » » Wow, Kakek ini menciptakan robot raksasa selama 11 tahun

Wow, Kakek ini menciptakan robot raksasa selama 11 tahun

[imagetag]
[imagetag]

Pria berusia 67 tahun tersebut membuat robot raksasa tersebut seorang diri. Robot yang diberi nama KABUTOM RX-03 tersebut memiliki ukuran setinggi 11 meter dan panjang 3,6 meter. Untuk berat, robot ini mencapai 17 ton dan ditenagai mesin diesel dan memiliki 30 bagian yang bisa digerakan.

Bentuknya memiliki ekor dan sayap seperti kumbang namun bisa mengeluarkan asap di bagian kepala robot. Tak hanya itu, robot ini bisa berjalan dengan kecepatan 4 km perjam dan mampu menampung 7 orang sekali jalan, termasuk pengendali.

Sejak rampung dikerjakan robot ini sering nongol di berbagai acara sebagai atraksi. Dalam festival musim panas KABUTOM dapat dikendarai hanya dengan biaya 200 Yen (Rp 22 ribu) per orang. Sementara itu, Hitoshi mulai mengerjakan KABUTOM sejak tahun 1997 ketika dirinya masih berusia 50 tahun. [imagetag]
Seperti dilansir dari Metro, ternyata untuk menyelesaikan robot ini ia memerlukan waktu 11 tahun, [imagetag] karena ia mengerjakannya seorang diri dan itu dilakukan sebagai hobi di sela kesibukannya di toko alat mesin di Ibaraki.

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak
[imagetag]

Kalo berkenan
[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/kakek-ini-menciptakan-robot-raksasa.html