Friday, September 20, 2013

Beranda » » Wow, Membeli dan Memiliki RUMAH IDAMAN.. (Must Try..!!)

Wow, Membeli dan Memiliki RUMAH IDAMAN.. (Must Try..!!)

Quote:Membeli rumah itu gampang-gampang susah. Gampang karena lebih mudah untuk mengetahui bagaimana perkembangan kawasan di sekitarnya yang sudah �jadi.�

[imagetag]

Namun Apakah rumah yang kita incar telah memenuhi kriteria yang kita inginkan? Apakah tampilan luar rumah sungguh mewakili kondisi rumah tersebut secara keseluruhan?

Berikut tips membeli rumah:.

  • Cermati Anggaran yang Harus Disiapkan
    hitung dulu, bagaimana kondisi keuangan Kamu dan kalkulasi secara finansial, berbagai sumber keuangan dan bagaimana kewajiban-kewajiban yang harus Kamu lunaskan.
  • Dokumen Rumah
    Bila Kamu berencana memakai KPR dari perbankan, rumah yang diinginkan haruslah rumah yang memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM), memiliki Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan mempunyai nilai jual di pasaran.
  • Buatlah List Keinginan Anda atas Rumah
    Buatlah list rumah seperti apa yang kamu inginkan, lokasinya, modelnya dan lain-lain lalu mulailah mencari beberapa alternatif rumah yang mendekati list keinginan kamu tersebut.
  • Luangkan Beberapa Hari untuk Matangkan Pilihan
    Luangkan waktu minimal 3 hari, (kecuali kamu sudah sangat mengenal wilayah rumah itu). Ini untuk lebih meyakinkan diri, sebelum mengajukan penawaran, pertimbangan dengan matang karena kamu akan tinggal lama disitu selama mungkin.
  • Pastikan Harga Rumah
    Bila harga yang diberikan sesuai dengan daya beli dan Anda telah jatuh cinta pada rumah tersebut maka seharusnya Kamu tidak perlu merasa bahwa harga tersebut terlalu mahal. Buruan Beli daripada keduluan orang lain
  • Pilih Notaris/PPAT yang Terpercaya.
    minta referensi dari saudara dan relasi. Sebaiknya notaris dan PPAT orangnya sama, itu berarti sebaiknya memilih notaris/PPAT yang beroperasi di wilayah tempat rumah tersebut berada.

Quote:Sekian Tips Membeli Rumah dari SediaSegala

Happy Hunting

[imagetag][imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/membeli-dan-memiliki-rumah-idaman-must_21.html