Saturday, September 14, 2013

Beranda » » Wow, Kaskus Untuk disabilitas

Wow, Kaskus Untuk disabilitas

Quote:Penting tips ini bermula saat saudara ane yang mengalami disabilitas dalam pengelihatanya dia memiliki mata mins dan silinder yang lumayan parah [imagetag] sehingga dia sangat sulit membaca capcay.

Spoiler for Desripsi Mata Silinder:

Mata silinder atau Astigmatic-Eye merupakan gangguan mata dimana bentuk kornea dan atau lensa mata membentuk suatu lengkungan yang tidak sama, ada yang membentuk horizontal dan ada pula yang membentuk vertikal. Mudah sekali untuk mengenali bentuk mata silinder dengan mata minus (rabun jauh), caranya dengan memperhatikan bentuk bola rugby (bola soft ball) untuk mata silinder dan bentuk bola kaki yang bulat untuk mata minus.

Namun pada kelainan mata astigmatisma, bola mata berbentuk ellips atau lonjong, sehingga sinar yang masuk ke dalam mata tidak akan bertemu di satu titik retina. Sinar akan dibiaskan tersebar di retina. Hal ini akan menyebabkan pandangan menjadi kabur, tidak jelas, berbayang, baik pada saat untuk melihat jarak jauh maupun dekat.

Mata silinder dikatakan memiliki kesulitan cukup tinggi dibanding mata minus, hal ini dikarenakan kornea dan lensa mata silinder tidak mampu melihat dan membaca objek yang ditangkap oleh mata sehingga objek yang terlihat membentuk sebuah lengkungan atau bahkan adapula yang sama sekali tidak mengenali bentuk objek ( benda ) baik yang dilihat jarak dekat ataupun jarak jauh, suatu contoh cara mata silinder menangkap, melihat dan membaca objek benda :

- Apabila melihat huruf : O, C, D, G
- Dibaca seperti angka : 3, 8, 6, 0

( cara membaca apabila mata silinder menangkap dan melihat objek suatu benda tanpa menggunakan alat bantu kacamata silinder, seperti melihat huruf O, maka dibaca seperti angka 3 ).

Berawal dari masalah tersebut akhirnya ane melakukan riset dan pecobaan ( halah sok amat [imagetag]) akhirnya ane dapet solusinya[imagetag]. kokbisa[imagetag] klo gak percaya liat aja di bawah [imagetag]

Quote:ane sengaja gak nunjukuin nama dan cara pake aplikasinya karena rawan di salah gunankan.[imagetag], buat yang udah tau ane minta maap ya..[imagetag]

Quote:





Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/kaskus-untuk-disabilitas.html