Saturday, September 14, 2013

Beranda » » Wow, [News + Pic] Setelah Kejadian, Baru Deh Sibuk Semua

Wow, [News + Pic] Setelah Kejadian, Baru Deh Sibuk Semua

Quote:Quote:Razia Kendaraan Anak Sekolah

Sep 13, 2013
[imagetag]
Foto : Kanit Dikyasa Jakarta Selatan AKP Enny S beserta jajaran saat memberikan pengarahan tertib berlalu lintas kepada anak-anak pelajar SMA 46 Blok A Jakarta Selatan

Quote:Kecelakaan maut yang melibatkan anak bungsu musisi terkenall Ahmad Dhani, AQJ (13), di Jakarta, menjadi perhatian khusus jajaran Satlantas Jakarta Selatan. Pelajar yang masih belum cukup usia untuk menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, semuanya dirazia, Rabu (11/09/2013).

Hasil razia di SMA 46 Blok A, Jakarta Selatan misalnya. Polantas mengamankan 59 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Diterangkan Kanit Dikyasa Satlantas Jakarta Selatan AKP Enny, S, sosialisasi akan tertib berlalu lintas telah sering dilakukan jajaranya yang merupakan bagian dari dikmas lantas. Dan razia ini dimaksudkan agar lebih menertibkan para siswa yang belum cukup umur.

Dari data hasil penindakan tersebut, ternyata hanya tiga orang siswa yang memiliki kelengkapan surat-surat. 5 diantaranya tidak membawa surat-surat, 8 anak lagi membawa STNK yang sudah habis masa berlakunya, sisanya rata-rata tidak memiliki SIM.

�Rata-rata kebanyakan ditemukan pelajar mengendarai sepeda motor ke sekolah yang belum cukup umur, tak memiliki SIM dan tidak menggunakan helm,"terang AKP Enny S.

Lanjut AKP Enny, kendati telah sering dilakukan sosialisasi dan penindakan, menurutnya akan lebih efektif lagi jika ada dukungan dari para orang tua. Maksudnya, para orang tua harus memperhatikan benar faktor keselamatan dan kelengkapan syarat berkendara ketika memberi ijin berkendara bagi anaknya.

"Maka dari itu, sanksinya kami tidak lakukan penilangan tetapi dilakukan pemanggilan kepada wali murid atau orang tua bagi mereka yang tidak membawa STNK atau masa berlaku STNK-nya sudah habis,"tambahnya.

Sementara itu, bagi pelanggar yang belum cukup umur dan tidak memiliki sim diberikan sosialisasi mengenai tata tertib berlalu lintas dan membuat surat perjanjian dengan pihak sekolah untuk tidak membawa kendaraan bermotor karena belum memiliki surat izin mengemudi.

"Bagi yang belum cukup umur kami arahkan seperti itu, sedangkan bagi yang sudah cukup umur kami himbau untuk segera membuat surat izin mengemudi," tutur AKP Enny S.

Razia yang dilancarkan ini merupakan reaksi cepat dari kejadian lakalantas yang melibatkan Dul putra Ahmad Dhani baru-baru ini di Tol Jagorawi, Jakarta. Ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang.

Quote:Quote:Satlantas Jakarta Timur Gelar Razia Kendaraan Pelajar

[imagetag]
Foto : (Kanit Patroli Satlantas Jakarta Timur AKP Bustanudin beserta jajaran saat melaksanakan operasi kendaraan pelajar di wilayah Jakarta Timur)
Quote:Mungkin si cewek bilang gini:
"anu pak, babe ane jagoan sini pak [imagetag]"

Jadi inget film India, dah kejadian baru deh bergaya [imagetag]
kasus yang tugu tani hilang, datang kasus anak dewa [imagetag]

Sumber : http://www.tmcmetro.com/
[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/news-pic-setelah-kejadian-baru-deh.html