Friday, September 13, 2013

Beranda » » Wow, Rossi, Kok Kamu Jumawa Sekali..!

Wow, Rossi, Kok Kamu Jumawa Sekali..!

MISANO, ME. Di seri ketigabelas yang digelar di kampung halamannya Valentino Rossi ini, Yamaha siap pake girboks seamless bradsis. Entah terpaksa, kebetulan, atau emang udah siap, Rossi dan Jorge Lorenzo bakal ngerasain balapan pake girboks seamless di sirkuit Misano, Italia.

Kedua pembalap pabrikan Yamaha ini bilang teknologi girboks seamless emang bagus. Soal teknologi, sekarang Yamaha setingkat dengan Ducati dan Honda yang udah pake girboks seamless duluan. Girboks seamless gak cuma memperkecil gap saat pindah gigi, tapi lebih pentingnya lagi adalah meningkatkan kestabilan motor saat melaju baik di trek lurus maupun saat menikung.
[imagetag]
"Ketika kami mencobanya di Brno, saya tersenyum, karena tidak merasakan turunnya tenaga motor saat pindah gigi. Terasa seperti mengendarai motor matik. Paling terasa adalah saat kamu menaikkan gigi di saat kondisi trek menanjak. Normalnya, motor akan bergerak saat kamu menaikkan gigi, tapi tidak dengan girboks seamless," ungkap Lorenzo.

Kalo emang girboks seamless mereka udah matang dan siap, ini bakal jadi motivasi tersendiri buat Rossi yang tampil di kampung halamannya. Apalagi, Rossi juga cukup langganan untuk menang di Misano bradsis.

"Kami sangat senang. Tentu saja ini hal yang penting, terutama di Misano ini butuh perpindahan gigi yang sering. Kami harap ini akan menjadi keuntungan bagus untuk mencoba melawan Honda. Dengan girboks seamless, ini akan meningkatkan catatan waktu tiap lap. Saya kurang yakin perbedaan waktunya akan sangat signifikan dengan girboks seamless. Tapi girboks seamless sangat menolong untuk membawa motor sampai limit tanpa melakukan kesalahan," papar Rossi.

Dengan dipakenya girboks seamless ini di YZR-M1, Yamaha berharap Lorenzo bisa mempertahankan gelar juara dunianya. Juga untuk ngebantu Rossi untuk bisa bersaing dengan para pembalap di barisan terdepan dan raih lebih banyak podium lagi. Kita liat aja nanti gimana performa mereka saat sesi latihan bradsist

Bikin gemes deh...sebab teknologi Seamless Gearboks itu bukan barang baru di MotoGP, wong Honda Sudah pakai itu sejak tahun 2011, waktu Stoner masih berkarya..gemess,tubit nehh..

Sumber:http://www.motorexpertz.com/content/read/a5qalg/Rossi:-Balapan-di-Rumah-Sendiri--Gue-Yakin-Menang-[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/rossi-kok-kamu-jumawa-sekali.html