Thursday, July 18, 2013

Beranda » » Wow, Cerita Warga Soal Bentrok Dengan FPI Yang Menewaskan 1 Orang

Wow, Cerita Warga Soal Bentrok Dengan FPI Yang Menewaskan 1 Orang

#432215

[imagetag]

Cerita Warga Soal Bentrok Dengan FPI Yang Menewaskan 1 Orang Bentrokan antara warga Sukorejo, Kendal dengan anggota FPI berlangsung panas sejak Kamis (18/7) siang hingga usai Magrib. Bentrokan yang melibatkan ribuan warga dengan ratusan anggota FPI dari Temanggung buntut dari sweeping tempat hiburan dan lokalisasi di Sukorejo dan Patean.

Awalnya, puluhan anggota FPI melakukan sweeping di kawasan Sukorejo, Rabu (17/7). Namun, warga tidak senang dengan tindakan sweeping FPI tersebut dan berakhir dengan bentrokan. Akibatnya, dua anggota FPI diamankan kepolisian.

Tidak senang anggotanya ditahan, ratusan anggota FPI yang dipimpin oleh Sihabuddin melakukan aksi di Bundaran Sukorejo, Kamis (18/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Aksi itu untuk memberikan dukungan kepada anggotanya yang ditahan polisi. Kali ini, FPI yang turun dengan ratusan anggota kembali melakukan sweeping. Namun nahas, ratusan anggota FPI itu dilawan oleh ribuan warga Sukorejo yang sudah muak dengan tindakan FPI.

Diduga panik dengan situasi kacau, salah satu mobil anggota FPI menabrak empat orang warga dan seorang polisi yang sedang mengamankan aksi sweeping FPI tersebut.

"Sebelum dibakar, mobil Avanza bernopol AB 1705 SA itu menabrak Wahid (62) dan Suyatmi yang diboncengnya hingga terseret sejauh 50 meter, mobil itu juga menyerempet Yudi dan Trimunarti yang berboncengan kemudian menabrak polisi Brigadir Agus Nasruddin yang sedang mengamankan lokasi," ujar warga Sukorejo Kendal, Nursamid, Kamis (18/7).

Akibat kecelakaan itu, Trimunarti tewas saat menuju rumah sakit. "Konvoi FPI meresahkan warga, apalagi setelah menabrak pengendara motor. Bukannya berhenti saat dikejar malah menabrak orang. Informasinya wanita yang ditabrak mobil FPI meninggal dunia," jelas Nursamid.[ded]

[ sumber ]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/07/cerita-warga-soal-bentrok-dengan-fpi.html