Saturday, September 21, 2013

Beranda » » Wow, agan lebih milih toilet jongkok apa toilet duduk gan?

Wow, agan lebih milih toilet jongkok apa toilet duduk gan?

gaan bener gak toilet jongkok lebih sehat dari toilet duduk? .

nih gan ane share dikit .

[imagetag]

Tubuh kita didesain untuk mengeluarkan sisa makanan secara otomatis. Tapi, masih banyak orang yang mengaku mengalami susah BAB. Bisa jadi, hal ini adalah sebab dari posisi saat buang air besar yang salah.

agan pasti sering mendapati toilet duduk lebih banyak digunakan di toilet umum. Toilet duduk memang lebih nyaman daripada toilet jongkok. Tapi tahukah anda bahwa posisi duduk yang sering kita gunakan untuk buang air besar ternyata bisa jadi salah satu faktor mengapa BAB sulit dilakukan?

[imagetag]

Pict itu nunjukin klo posisi duduk membuat BAB sulit dilakukan daripada saat pose jongkok gan .

Posisi duduk menyebabkan punggung dan paha kita membentuk sudut 90 derajat. Sayangnya, ini bukanlah posisi yang baik untuk BAB, karena jalan keluar BAB jadi lebih sulit dan membutuhkan usaha ekstra untuk bisa keluar. Posisi yang lebih disarankan adalah posisi 35 derajat, yang bisa dibilang lebih banyak kita lakukan saat menggunakan toilet jongkok.
(bener sih gan . ane udh nyoba klo duduk keluarnya agak susah [imagetag])

Berarti harus ganti toilet jongkok donk gan [imagetag]

tapi gan, meski pilihan toilet itu tergantung kenyamanan pelakunya, tidak dipungkiri bahwa beberapa orang mengaku lebih sulit menggunakan toilet jongkok. Resikonya antara lain adalah mudah kesemutan dan cepat lelah bagi yang kurang terbiasa. Namun metode jongkok boleh dibilang lebih 'alami' dan menyehatkan. Jadi, apakah Anda harus mengganti jenis toilet Anda agar bisa lancar BAB?

Tenang saja gan . Ada satu cara untuk menyiasati hal ini. Bila agan adalah penikmat toilet duduk, gunakan tumpuan untuk kaki dengan ketinggian sekitar 30cm. Cara ini membuat Agan bisa melakukan posisi buang air besar yang lebih sehat dan aman.

Tapi ada plus minusnya gan .
ada beberapa dampak yang perlu agan perhatikan dari kebiasaan duduk di toilet ini. Kebiasaan buang air besar dengan duduk ternyata bisa membuat agan mudah konstipasi, mengalami perut kembung, masalah kandung kemih, masalah pada panggul dan sebagainya.

sementara bila Agan melakukan kebiasaan buang air besar yang benar, maka agan akan lebih mudah buang air besar. Selain itu mengurangi rasa sakit dan menjaga kesehatan usus. Lebih pilih cara yang aman kan daripada harus susah BAB kemudian sakit?

Pilih toilet duduk atau toilet jongkok, semua kembali pada kenyamanan anda gan. Tapi bila agan memilih toilet duduk, jangan lupa untuk sedikit mengangkat kaki ke tumpuan agar lebih lancar dan sehat.

SUMBER

sory klo [imagetag] gann .
masih newbie [imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/agan-lebih-milih-toilet-jongkok-apa.html