Sunday, September 22, 2013

Beranda » » Wow, Saat Kencan, Ini alasan Kenapa Pria Selalu Bayari Semua Tagihan

Wow, Saat Kencan, Ini alasan Kenapa Pria Selalu Bayari Semua Tagihan

[imagetag]
Saat kencan kalimat 'Tidak perlu, biar pria yang bayar', sepertinya sering terdengar dari mulut pria sesaat setelah makan atau sekadar menonton mengajak wanita kencan. Sebelum pria berkata demikian, beberapa wanita kerap membuka dompet dan mengeluarkan uang untuk membayar, namun kebanyakan pria menolak dibayarkan.

Hal ini membuat Assistant Professor of Psychology dari Chapman University, Dr David Frederick melakukan studi yang berjudul Who Pays for Dates?, untuk melihat wanita atau pria yang membayar tagihan saat kencan.

Rasa sungkan terhadap wanita menjadi alasan para pria membayarkan semua tagihan saat kencan. Studi ini melibatkan 17.000 pria dan wanita, hasilnya ditemukan sebanyak 84 persen yang membayar tagihan saat kencan ialah pria, dan 58 persen wanita melakukannya.

Dalam survei 57 persen perempuan menawarkan untuk membantu membayar, dan 39 persen mengaku ingin pria yang membayarkan semua tagihan. Dan bahkan lebih mengejutkan 44 persen perempuan merasa terganggu jika pria yang meminta dibayarkan.

Dilihat dari sisi psikologis, Frederick mengatakan hal ini dilakukan pria untuk membuat wanita nyaman, terlindungi dan dimanjakan.

"Kebanyakan pria diajarkan tumbuh sebagai laki-laki yang diharapkan menjadi penyedia dan membayar tagihan, begitu banyak laki-laki (76 %) merasa bersalah menerima uang perempuan saat membayar biaya kencan," kata Frederick dikutip Nerve, Minggu (22/9/2013). sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/saat-kencan-ini-alasan-kenapa-pria.html