Saturday, September 14, 2013

Beranda » » Wow, Bagaimana Kasus dan Kabar 'Mantan' Moderator Davina?

Wow, Bagaimana Kasus dan Kabar 'Mantan' Moderator Davina?

Ane adalah salah satu user lama dikaskus, ane main kaskus dari masih SMA, sampai sekarang semester 5 kuliah. Tiba-tiba merasa kangen aja sama mantan moderator Davina, yang mungkin sekarang pakai idnya yang biasa, yaitu monyeterbang ya kalau ga salah? Sekarang ane cuma bertanya-tanya, bagaimana kabarnya? Sebenarnya penyelesaian dari kasus ini apa?

Buat agan dan sista newbie yang mungkin tidak tau mengenai kasus moderator, mencuplik thread orang yang sudah di autobanned:

Quote:Original Posted By dearroyshop
kenapa co-admin davina tetep di pecat sih? bukannya udah jelas ya kalau yang MALING id adalah lord_nara alias intel melayu??

Si maling masih suka nongol pakai id editannya gan! : http://m.kaskus.co.id/profile/241050
Lihat aja gan join datenya di edit tahun 1970! Reputasi di edit fullbar bata! Emang si maling id ini caper bgt dan GAK TAHU MALU!!

. gemeeess bgt, kasihan co admin davina yg di fitnah jadi maling gara2 si lord nara maling muka tembok [imagetag]

buat yg belum tahu sejarahnya...nih gw rekap garis besarnya.

Kasus ini belum tuntas, bahkan sampai pada detik inipun tidak pernah ada kejelasan.

Buat yg belum tahu duduk permasalahannya, gw akan kasih sedikit sejarah tentang lord nara yg dulu di kenal sebagai super moderator.

sekilas tentang lord_nara
Di antara moderator2 yg ada di kaskus, ada seorang moderator yg di tunjuk sebagai SUPER MODERATOR. sumod ini memiliki kewenangan yang lebih dari moderator, karena dia bisa melakukan moderasi lintas sub forum. (karena pada umumnya moderator hanya memiliki kewenangan memoderasi pada subforum yg dimana dia di tugaskan)

Selama dia bertugas, si lord nara memiliki track record yg sangat sempurna, selalu memberikan solusi dalam setiap permasalahan yg terjadi. Hingga pada akhirnya dia menjadi panutan dalam berkaskus.

Ketika admin melarang moderator untuk berjualan di fjb (dengan pertimbangan untuk menghindari kasus penipuan yg dilakukan oleh oknum moderator, contoh samu-samu); maka pada saat itu lona sangat marah kepada admin. Lona menilai bahwa admin sudah mengebiri hak moderator(yg juga seorang kaskuser) untuk berjualan. Akan tetapi admin tetap bersikeras agar moderator tidak berjualan di fjb.

Beberapa alasan logis admin antara lain:
1. Mod tugasnya memoderasi, akan menjadi role model bagi kaskuser. Apabila ternyata terlibat dlm tindakan penipuan di fjb, maka akan merusak citra kaskus. Bayangkan saja orang "terpilih" malah menipu kaskuser lain.
2. Mod memiliki kemampuan untuk memoderasi, dan di khawatirkan mod tools nya di gunakan untuk berbisnis dengan tidak fair. Misal : men-sticky thread jualannya sehingga seller lain akan kesulitan dlm mendapatkan buyer.
3. Mod tools bisa juga di gunakan untuk melakukan tindakan-tindakan tidak sportif lain nya. Seperti membanned pesaing bisnisnya.

Akan tetapi karena tidak sepaham dengan admin, maka lord nara meminta agar tag nya di cabut. Dia mengundurkan diri dari jajaran mod(dan di ikuti oleh banyak moderator lainnya).
Dari admin sudah dijelaskan bahwa jabatan mod di berikan kepada seorang user tanpa ada paksaan. Maka di cabutlah tag sumod tersebut.

dendam lord nara
setelah di cabut tag nya, lord nara langsung sakiit hati, dia tidak menyangka bahwa admin akan tega mencabut tag sumod nya. Dia langsung emosi dan memaki-maki management dengan kata2 tidak senonoh seperti bebal, muka tembok, dan sebagainya. Dan yg lebih parah, para simpatisan lord nara sampai sign up id baru yg merendahkan admin.

Sebagai efek domino atas kekecewaannya, dia memposting apa yg ada di dalam mod room (yang jelas-jelas dilarang!!). Hal tersebut di lakukan untuk mencemarkan nama baik management kaskus.

Dan dengan liciknya, dia menghasut kaskuser di KSP agar admin mau memberikan special tag sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasanya selama ini.
Demi menjaga kenyamanan dan ketenangan dalam berforum, maka admin mengabulkan permintaan ini dengan memberikan tag "retired super moderator".

ketidakpuasan
karena dendam kepada management yg sangat membara, maka lord nara bagai hilang akal, dia tidak mengetahui siapa dirinya. Amarah telah merasuki dadanya. Hingga akhirnya dia menggunakan login id davina (co admin) untuk melakukan berbagai tindak kejahatan PENCURIAN ID.

* hingga saat ini masih belum ada penjelasan resmi mengapa lord nara bisa mengetahui password id davina. Entah karena meng-hack, share password dengan davina, atau bahkan sewaktu menjadi sumod lona sudah mengincar password para petinggi kaskus. Yg jelas hanya lona lah yg bisa memberikan jawabannya.

Melalui id davina inilah lord nara mencoba MERAUP keuntungan pribadi dengan membuat Pasukan iso sulapan.
Dia menyulap id tahun 2005 - 2006 yg tidak aktif sehingga memiliki post lebih dr 2000 dan memiliki good reputasi dalam hitungan detik!! Bukan cuma 1 atau 2 id, akan tetapi RATUSAN! !!

Coba bayangkan, betapa sakit hatinya bagi para kaskuser yg membutuhkan bertahun-tahun untuk posting agar menjadi iso, bahkan untuk mendapatkan 1 cendol saja harus mengemis kepada para isoers!!

kejahatan lord nara
setelah admin mencium ada banyak id tua yg tiba-tiba aktif kembali, maka admin mengecek log id yg memiliki kewenangan merubah password id, dan dari log tsb diketahui bahwa davina lah yg melakukan kejahatan tsb.

Demi mengamankan data diri kaskuser, maka id davina di penjara.

Davina yg merasa tidak melakukan kejahatan itupun protes ke admin dengan melayangkan surat aduan di Ksp.
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10193831
Setelah beberapa saat bersembunyi, pada akhirnya lord nara mengakui perbuatan jahatnya (karena tidak ingin davina di fitnah sebagai pencuri id).

Maling Muka Tembok
Setelah terdesak, maka lord nara memberikan pernyataan bahwa memang dialah yg sudah mencuri id tua untuk di jadikan pasukan iso.
Pasukan ini diberikan kepada temannya yg merupakan pengguna bot!!
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10191006
Bayangkan, betapa gila nya sang super moderator! Para pengguna bot yg sudah menyerang server malah di hadiahi pasukan iso (pasukan iso bisa diperjual belikan, yg harganya bisa mencapai ratusan ribu rupiah, tergantung seberapa tua join date id tsb).

Dan yang sangat memilukan, dendam dan sakit hati lord nara kepada kaskus semakin menjadi-jadi, dia telah dengan SENGAJA MELINDUNGI PENGGUNA BOT! !!

APAKAH ORANG YG SEMACAM INI PANTAS MENYANDANG TAG "RETIRED SUPER MODERATOR" ???

sampai saat inipun tidak ada penyesalan yg tulus dr lord nara, bahkan tidak ada etikad baik untuk menjerat para pengguna bot yg telah menyerang server kaskus.

Dia adalah MALING MUKA TEMBOK, bagai duri dalam daging.

[imagetag]

[imagetag]

Sebagai mantan super moderator, harusnya dirimu memberikan contoh yg baik, agar mencintai kaskus dengan memberikan hal-hal yg positive! ; bukan malah membiarkan PENYERANGAN SERVER KASKUS!!

sumber

Dari penjelasan gw diatas, sudah jelas bahwa yang bersalah dalam tragedi eng-hack maupun perampasan id adalah Lord_Nara..trus..kenapa co-admin davina masih aja di suspend alias dipecat, dengan tidak hormat pula? kasih penjelasan min...please

we miss davina a lot !

banyak yg penasaran dengan link invalid thread yg sudah dihapus Lord_Nara dan antek2nya...
untung gw dah save klarifikasi co-admin davina..

gw kasih ss klarifikasi co-admin davina gan...
[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/bagaimana-kasus-dan-kabar-mantan.html