Saturday, September 14, 2013

Beranda » » Wow, Mampukah Anda Membaca Nama Belakang Perempuan Ini?

Wow, Mampukah Anda Membaca Nama Belakang Perempuan Ini?

[imagetag] Mampukah Anda Membaca Nama Belakang Perempuan Ini? [imagetag]

cekidoite gan ! [imagetag]
Quote:Seorang perempuan asal Hawaii, Amerika Serikat (AS), mengalami masalah pembuatan kartu tanda pengenal setelah nama belakangnya terlalu panjang dan susah dilafalkan. Dilansir Fox News, pejabat setempat meminta agar mengubah nama belakangnya agar sesuai dengan jumlah huruf yang diizinkan di kartu.
[imagetag][imagetag]
Perempuan bernama Janice �Lokelani� Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele selalu membawa dua kartu tanda pengenal dalam kurun waktu dua dekade. "Daerah setempat tidak bisa mengakomodsi nama saya di surat izin mengemudi (SIM)," katanya. Sejak nama belakangnya dihilangkan di SIM, ia selalu membawa kartu tanda pengenal yang dikeluarkan negara bagian.

"Sistem komputerisasi kembali digunakan di kantor gubernur dan mereka menemukan cara memasukkan nama saya ke kartu tanda pengenal," jelas Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele yang memiliki 26 karakter huruf untuk nama belakangnya.

Masalah timbul di bulan Mei, saat kartu tanda pengenal Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele habis masa berlakunya dan kartu barunya mengikuti nama di SIM dan juga menciptakan masalah bagi dirinya. Ia ditanyai polisi dan saat melakukan perjalanan ke daerah lain. Pasalnya hanya satu nama yang dimasukkan yaitu Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele yang merupakan nama keluarga almarhum suaminya.

Meski diminta agar menggunakan nama gadis atau memperpendek nama belakangnya, Keihanaikukauakahihuliheekahaunaele menolak dengan alasan tindakan itu sungguh tak menghargai leluhur dan juga orang-orang Hawaii. Karenanya pihak terkait sudah berusaha menambah karakter huruf hingga 40 sehingga masalah kartu itu bisa teratasi.

Sumber : tribun news



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/mampukah-anda-membaca-nama-belakang.html