Sunday, July 7, 2013

Beranda » » Wah, 8 Penyebab Payudara Kendur

Wah, 8 Penyebab Payudara Kendur

8 Penyebab Payudara Kendur [ www.BlogApaAja.com ]

Saat perempuan mencapai usia tertentu,payudaranya akan mengendur. Hal itu wajar karena kelenjar susu mengecil,sehingga ada ruang kosong dalam kulit pembungkus payudara.

Kekenduran itu juga bisa diakibatkan perubahantubuh yang drastis, sehingga lemak dalam payudara berkurang. Sementara kondisiitu tidak disertai mengecilnya kulit pembungkus payudara.

Seorang insinyur pesawat terbang kelahiranNewport, Texas, Amerika Serikat, Ir. N.O. Brantly menyatakan, seperti pesawatterbang, tubuh manusia juga terkena hukum gravitasi. Bagian tubuh itu terutamayang menonjol dan tidak disangga, misalnya oleh otot atau tulang. Tonjolan yangdimaksud adalah payudara.

Pendapat tersebut dibenarkan Dr. Melissa S.Luwia, MHA, dari Yayasan Kanker Indonesia. Karena menonjol dan tidak punyaotot, payudara sangat terpengaruh gaya gravitasi. Itu sebabnya, menggantungnya(suspensi) organ ini mesti disangga oleh alat tertentu. Alat itu biasa kitasebut bra, kutang, penyangga payudara, atau BH (breast holder).

Menurut Brantly, BH justru merupakan penyebabterbanyak yang membuat payudara tidak indah. Sayangnya, tidak banyak perempuanyang menyadarinya. Mereka tidak tahu, seperti apa BH yang terbaik untukmenunjang keindahan payudara.

Berikut beberapa faktor penyebab turun dankendurnya payudara selain hal-hal yang sudah disebut.

1. Melahirkan dan menyusui

. Ukuran payudara semakinberkembang seiring dengan usia kehamilan. Membesarnya payudara membuat massanyabertambah. Akibatnya, tarikan ke bawah semakin kuat.

2. Terlalu besar dan terguncang

. Mirip dengan kasus ibumenyusui. Massa payudara mempengaruhi tarikan gravitasi. Semakin besar massa,semakin besar juga gaya gravitasinya, apalagi kalau payudara selalu terguncang,khususnya pada para atlet.

3. Tidak ada penyangga

. Membiasakan diri tanpaBH akan menyebabkan kendur, apalagi bila ukuran payudara tergolong besar.

4. Kebiasaan buruk

. Tidur miring bisa membuat payudara kendur.Ini bisa dijelaskan dengan teori gravitasi bumi. Pada tidur miring, payudaratidak ada yang menyangga sama sekali, kecuali oleh BH. Berbeda dengan tidur telentang,karena payudara disangga oleh tubuh.

5. Penyakit

. Penyakit seperti TBC (tuberkulosis) ataukanker bisa mengakibatkan payudara menjadi kecil, kendur, atau turun. Inikarena virus dan sel ganas yang merusak organ tubuh.

6. Kurang gizi

. Walau konsumsi makanan bergizi lebih bergunauntuk mengencangkan kulit, faktor ini sangat penting. Penyakit seperti TBC ataukanker bisa muncul akibat kurang gizi. Makanan seperti kubis, kacang kedelai,tempe, susu kedelai, dan bawang putih sangat bagus untuk mencegah kankerpayudara.

7. Perlakuan kasar

. Setiap inci dari tubuh kita harusdiperlakukan secara halus, apalagi payudara. Perlakuan kasar sepertimeremas-remas terlalu kuat, sangat menentukan keindahan payudara. Juga bilakita menggunakan BH yang membuat payudara tertekan, terjepit, dan lain-lain.

8. Kesalahan memakai BH

. BH terlalu kecil,terlalu kencang, atau dibuat dengan bahan tidak bagus, bisa menyebabkanpayudara tidak sehat. Akibatnya, payudara menjadi kendur dan turun.

ess7p331119i-rloq2i-rlo8-9nc83/0w/30a3h27jr6jtot27o6-iouo24jri-u9es8y



Sumber Artikel Aja http://artikel-aja.blogspot.com/2013/07/8-penyebab-payudara-kendur.html