Wednesday, July 10, 2013

Beranda » » Wow, Ayo Tebak, Ini Danau Sungguhan Atau Lukisan ??

Wow, Ayo Tebak, Ini Danau Sungguhan Atau Lukisan ??

432215

[imagetag]

Ayo Tebak, Ini Danau Sungguhan Atau Lukisan ?? Mata kita mungkin bisa tertipu ketika melihat foto tersebut. Gambar yang diambil di sebuah danau di Provinsi Anhui, China, ini sepintas tampak seperti lukisan impresionis. Bahkan, tidak ada tipuan Photoshop sedikitpun. Lantas, apa yang sebetulnya terjadi pada danau itu?

Meskipun terlihat seperti cat berwarna hijau, permukaan danau dalam foto di atas telah dipenuhi oleh ganggang. Hal ini disebabkan oleh efek dari pupuk kimia sintetik yang telah mencemari air danau, sehingga memicu pertumbuhan jumlah ganggang.

Meskipun pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan telah membawa kemakmuran untuk beberapa daerah di China, masalah pencemaran lingkungan, seperti kualitas udara dan air, masih menjadi masalah yang perlu perhatian khusus dari pemerintah setempat.

Sebagaimana dilansir rocketnews24.com (12/3), pemerintah China dilaporkan telah menghabiskan 7,4 miliar yuan (atau sekitar Rp 11 T) dalam upaya untuk memulihkan kehidupan danau yang ditampilkan di atas. Semoga berhasil !!

sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/07/ayo-tebak-ini-danau-sungguhan-atau.html