Friday, July 5, 2013

Beranda » » Wow, Mengenang Jajanan Th 90-an

Wow, Mengenang Jajanan Th 90-an

Anak Mas

[imagetag]

Mengenang Jajanan Th 90-an Nostalgia memang menyenangkan, membayangkan kembali ke masa lalu di mana kita masih kecil dan pekerjaan utama kita hanyalah bermain. Apa yang paling Urbanesian ingat dari masa kecil Urbanesian? Pasti salah satu jawabannya adalah snack atau makanan ringan. Kalau Urbanesian merasakan masa kecil di tahun 90-an pasti ingat dengan jajanan-jajanan berikut ini!

Anak Mas adalah salah satu makanan ringan yang paling ngangenin. Melihat bungkusnya yang khas, pinggiran berwarna merah dan gambar mie di tengahnya saja sudah membuat kita bernostalgia ke masa kecil. Anak Mas ini cara makannya diremukkan mienya, dibuka bungkusnnya, ditaburkan bumbunya ke dalam bungkusan mie, kocok, lalu tinggal kita nikmati. Rasanya gurih dan renyah. Ada rasa ayam dan keju.

Chiki Balls

[imagetag]

Chiki Balls adalah salah satu makanan ringan yang digemari karena rasanya yang gurih. Kalau dimakan langsung nyes dan terasa lumer di mulut. Chiki Balls tersedia dalam rasa keju, ayam, dan coklat. Chiki Balls juga dulu merupakan salah satu snack berhadiah tazos, ada yang mengoleksinya?

Potato Stick

[imagetag]

Potato Stick ini masih satu keluarga dengan Chiki Balls, tersedia dalam rasa burger keju dan bumbu kecap.

Wafer Superman

[imagetag]

Wafer Superman dengan bungkus bergambar Superman sedang terbang memang ngangenin. Wafernya lumayan tebal dengan balutan coklat yang cukup dan tidak berlebihan. Begitu digigit langsung berbunyi kress…hmm, nikmat! Wafer satu ini masih mudah ditemukan di swalayan.

Coklat Ayam Jago

[imagetag]

Coklat Ayam Jago digemari karena harganya yang terjangkau untuk anak kecil jika dibandingkan dengan cokelat-cokelat lainnya. Coklatnya berbentuk batangan dengan logo ayam jago di pinggir bungkusannya. Walaupun soal rasa, cokelat ini termasuk kurang bersaing, tapi ayam jago jadi favorit anak-anak 90-an.

Permen Karet Yosan

[imagetag]

Pasti ingat deh dengan Permen Karet Yosan. Di balik bungkusan permen karet ini tercetak satu huruf yang akan membentuk kata YOSAN. Sayangnya begitu susah-susah dikumpulkan ternyata huruf N susah sekali ditemukan, sehingga bisa dibilang huruf N di balik bungkus Permen Karet Yosan hanyalah mitos.

Jagoan Neon

[imagetag]

Permen Jagoan Neon ini terkenal di era 90-an, salah satunya karena iklan TV-nya yang membekas di ingatan. Jika kita memakan permen Jagoan Neon, maka lidah kita pun akan berubah warna sesuai dengan warna permen yang kita makan. Kita pun bisa memamerkan warna lidah kita ke teman-teman.

Permen Payung

[imagetag]

Permen Payung ini digemari di tahun 90-an. Lapisan coklat yang tebal langsung bisa kita lihat ketika membuka bungkusnya dan ketika mulai digigit kita akan merasakan renyahnya sejenis rice crispy yang terdapat di bagian dalam coklat.

Mr. Sarmento

432215

[imagetag]

Sebelum mengenal minuman rootbeer A&W dengan rasa khasnya, kita pasti terlebih dulu mencoba permen yang satu ini, Mr. Sarmento dengan rasa sarsaparilla. Rasanya memang enak dan khas, seperti minuman rootbeer A&W.

sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/07/mengenang-jajanan-th-90-an.html