Tuesday, July 2, 2013

Beranda » » Wow, Misteri Kerangka Wanita yang Berkilau di Gua Belize

Wow, Misteri Kerangka Wanita yang Berkilau di Gua Belize

[imagetag] img 

Berpetualang menjelajahi gua akan lebih menyenangkan jika sambil menelusuri kisah yang dimilikinya. Seperti di Gua Belize, Amerika Tengah ada kisah tengkorak seorang gadis yang bisa berkilau.

Dari Atlas Obscura, Senin (1/7/2013), tengkorak gadis yang sedang bertolang pinggang ini berada di Gua Achtun Tunichil Muknal atau biasa disebut Gua Belize. Gua Belize adalah salah satu objek wisata situs pemakaman Suku Maya paling populer di Belize Barat, Amerika Tengah.

Jika berkunjung ke Gua Belize, traveler bisa menemukan Crystal Maiden, tengkorak paling terkenal di sini. Tulang rangka ini berasal dari seorang gadis berusia 18 yang telah terkubur sekitar 1.000 tahun. Gua ini memang berisi banyak tengkorak, keramik, dan peralatan batu yang ditinggalkan oleh Suku Maya.

Tulang rangka Crystal Maiden unik karena dia berposisi sedang bertolak pinggang dan tanpa kaki. Kakinya telah hancur dan para peneliti percaya gadis ini dahulu mati karena tindakan kekerasan dan jasadnya dilempar ke dalam gua.

Waktu sekitar 1.000 tahun telah membuat tulang rangka Crystal Maiden menjadi sangat kaku. Proses alam juga telah membuat tulang-tulang pada tengkorak ini menjadi berkilau seperti kristal. Inilah alasan mengapa tengkorak gadis yang kini berusia sekitar 1.018 tahun dinamakan Crystal Maiden.

556412

[imagetag] img

Saat memasuki Gua Belize, traveler juga akan menemukan tengkorak selain Crystal Maiden, yaitu beberapa tulang rangka berbentuk anak-anak, remaja, dan sisanya adalah tengkorak orang dewasa. Konon, tengkorak-tengkorak ini adalah korban dari ritual untuk Dewa Hujan dan Dewa Akhirat.

Masyarakat setempat percaya bahwa Gua Belize adalah pintu masuk menuju neraka. Namun selain tengkorak, traveler juga bisa melihat hasil ukiran Suku Maya berbentuk wajah dan hewan pada dinding gua. Cara untuk mencapai Gua Belize juga tidak mudah.

Traveler bisa menggunakan mobil dengan lama perjalanan 1 jam dari San Ignacio, Belize. Lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 1 jam menyusuri sungai dangkal hingga tiba di mulut Gua Belize. Terakhir, Anda harus berenang sepanjang 1 km untuk bisa masuk ke dalam gua.



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/07/misteri-kerangka-wanita-yang-berkilau.html