Thursday, July 4, 2013

Beranda » » Wow, SBY Akan Resmi Gabung Facebook 6 Juli?

Wow, SBY Akan Resmi Gabung Facebook 6 Juli?

432215

[imagetag]

SBY Akan Resmi Gabung Facebook 6 Juli? Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di masa akhir pemerintahannya kian aktif terjun ke dunia media sosial. Setelah memiliki akun Twitter @SBYudhoyono, SBY akan juga segera gabung ke Facebook bersama 47-an juta pengguna Facebook Indonesia. Rencanya, pekan ini akun itu akan diluncurkan.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha membenarkan rencana peluncuran akun resmi SBY tersebut. Namun, Julian belum bisa mengungkap lebih jauh kapan SBY akan resmi gabung ke FB. "Sementara itu dulu. Nantilah, pasti ada penjelasan sebelum ada launching-nya," kata Julian.

Disebut-sebut, SBY akan resmi mengumumkan main FB pada Sabtu 6 Juli mendatang. Kehadiran SBY di Facebook tentu agak di luar dugaan mengingat kecenderungan pengguna FB di Indonesia yang kian menurun dan juga frekuensi dan lama akses yang juga kian berkurang.

Yang menarik, baru akan membuka akun di jejaring sosial Facebook, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sejatinya telah hadir di Facebook sejak 15 Juni 2009. Apakah ini memang benar dibuat oleh SBY sendiri atau tim, atau orang lainnya, tidak jelas. Yang pasti, di 2009, mungkin saja tim pemenangan SBY menganggap perlu menampilkan SBY sebagai kandidat Presiden dalam Pilpres yang digelar Juli 2009. Dari akun 'Presiden SBY' ini ada 8.962 menyukainya dengan 38 komentar mengenai hal ini.

Sebagimana diketahui, setelah punya akun Twitter, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan bakal segera memiliki akun pribadi di media sosial, Facebook. Kepastian itu diungkap oleh Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha. Menurut Julian, hal itu dilakukan SBY karena SBY ingin mendekati masyarakat. "Presiden memandang sebagian masyarakat sudah banyak yang aktif di Facebook," kata Julian. Soal kapan peluncuran, Julian mengaku masih belum mengetahui kepastiannya karena masih dipersiapkan oleh pihak istana. "Nanti diberi tahu," ujarnya.

SBY sendiri resmi bergabung dan menggunakan microblogging Twitter melalui @SBYudhoyono pada 13 April lalu tepat pukul 19:25 WIB. Adapun kicauan pertama SBY adalah "Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*," kicaunya. Dengan tanda *SBY* itu artinya, SBY langsung men-tweet sendiri, bukan oleh staf. Dari catatan MAJALAH ICT, jumlah follower saat Presiden SBY pertama berkicau mencapai 167.106.

Adapun twit kedua dari SBY adalah mengenai kecelakaan Lion Air yang gagal mendarat di Bali, dan masuk ke laut. "Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*," tulis SBY.

sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/07/sby-akan-resmi-gabung-facebook-6-juli.html