Friday, May 31, 2013

Beranda » » 19 Anggota DPRD Solok Bertahan Hidup Dengan Minum Air Sungai

19 Anggota DPRD Solok Bertahan Hidup Dengan Minum Air Sungai

432215

[imagetag]

19 Anggota DPRD Solok Bertahan Hidup Dengan Minum Air Sungai 19 Anggota DPRD Solok, termasuk Ketua DPRD yang tersesat di Bukit Barisan telah terdeteksi. Namun hingga saat ini mereka belum berhasil dievakuasi lantaran medan yang susah dilalui. Karena perbekalan telah habis, mereka menyambung hidup dengan minum air di mata air yang terletak di tengah hutan.

Saat ini dua orang rombongan ketua DPRD Kabupaten Solok telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR ke posko pencarian yang berada posko di kawasan Lalang Pasa Lalang, Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang.

"Kondisi dua orang yang telah dievakuasi tersebut sangat lemah, tim medis masih melakukan perawatan untuk pemulihan kesehatan mereka," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Derah (Damkar dan BPBD) Kota Padang Budhi Erwanto, di Padang, Jumat (31/5) seperti ditulis Antara.

Berdasarkan informasi dari tiga orang yang sudah keluar dari hutan itu, logistik rombongan ketua DPRD Kabupaten Solok itu telah habis.

"Makanan mereka telah habis. Rombongan bertahan di aliran sungai yang berada di kawasan perbukitan Padang Janiah Kota Padang," kata dia pula.

Saat ini, menurut Budhi, tim SAR gabungan yakni dari anggota TNI Batalion 133 Padang dan Basarnas serta pihak terkait menjemput rombongan ketua DPRD Solok tersebut.

"Kami sudah mengetahui titik keberadaan rombongan itu. Saat ini tim penjemput sudah bergerak dengan membawa logistik yang diperlukan," ujar dia.

Informasi di posko pencarian di kawasan Lalang Pasa Lalang, Belimbing Kecamatan Kuranji Kota Padang, dua anggota rombongan berhasil ditemukan pada Kamis (30/5) sekitar pukul 18.00 WIB, yakni Epi (16), dan Jacki (17).

Mereka dievakuasi dalam kondisi selamat oleh Mesi, salah seorang dari tim SAR di daerah Kabupaten Solok. war

sumber

Andrew 31 May, 2013


-
Source: http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/05/19-anggota-dprd-solok-bertahan-hidup.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com