Tuesday, May 28, 2013

Beranda » » Apa Yang Bikin Asraf Ali Ciut Setelah Bertemu Ahok?

Apa Yang Bikin Asraf Ali Ciut Setelah Bertemu Ahok?

432215

[imagetag]

Apa Yang Bikin Asraf Ali Ciut Setelah Bertemu Ahok? Setelah bersuara lantang mengancam interpelasi dan menggulingkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ), Asraf Ali keesokan harinya tiba-tiba sowan ke Kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ). Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI itu bertamu pada Jumat (24/5) sore hari.

Pertemuan berlangsung singkat. Hanya beberapa menit. Usai pertemuan, Asraf tidak banyak berkomentar. Kemudian ia berlalu meninggalkan Balai Kota.

Sementara Ahok saat ditemui usai pertemuan mengaku keduanya tidak membicarakan apa-apa. "Enggak ada apa-apa, main saja," ujar Ahok Jumat pekan lalu.

Ahok mengatakan, pertemuan berlangsung santai. Tidak ada ketegangan meski keduanya sempat perang komentar di media terkait interpelasi KJS.

"Tadi baik-baik saja sama aku tadi. Enggak tahu, baik-baik saja, teman-teman masih cium pipi kanan kiri," ucapnya sembari tertawa.

Sehari setelah pertemuan itu, Sabtu (25/5), sikap Asraf berubah. Sikapnya tak lagi getol mengegolkan interpelasi. Ia justru bingung mengapa ia menjadi sasaran tembak soal interpelasi KJS. Padahal, ia mengaku tidak menjadi inisiator interpelasi KJS.

"Sementara pengumpulan tanda tangan. Tapi saya enggak tahu sumbernya. Saya sendiri tidak tanda tangan," ujar Asraf.

Justru sedari awal partainya tidak sepakat adanya interpelasi. "Fraksi Golkar tidak setuju karena tidak terlibat," katanya.

Berubahnya sikap Asraf menimbulkan tanda tanya? Mengapa Asraf berubah sikapnya setelah bertemu Ahok ?

Informasi lain yang diperoleh merdeka.com, kubu Golkar di DPRD merasa dikebiri oleh Partai Demokrat. Sebab, inisiator interpelasi KJS sebenarnya yang menggulirkan adalah kubu Demokrat.

Golkar justru sekarang kena getahnya. Golkar sekarang menuding Demokrat-lah yang sengaja menggulirkan interpelasi karena menilai KJS amburadul. Dari situ, Demokrat kemudian menggalang massa di DPRD untuk mengegolkan interpelasi.

Pada perjalanannya, interpelasi itu kini layu sebelum berkembang. Tidak hanya Golkar yang sudah menyatakan mundur dari interpelasi, PKS dan PPP juga bersikap sama.

sumber

Andrew 28 May, 2013


-
Source: http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/05/apa-yang-bikin-asraf-ali-ciut-setelah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com