Thursday, June 27, 2013

Beranda » » Wah, 5 Jenis Kopi Termahal Di Dunia

Wah, 5 Jenis Kopi Termahal Di Dunia

5 Jenis Kopi Termahal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]
Kopi luwak.

Beberapa orang hampir tak bisa hidup tanpa kopi. Bahkan mereka pun rela merogoh kocek yang tidak sedikit demi minum kopi dengan harga selangit ini.Yuksimak berbagai kopi termahal di dunia seperti yang dilansir dari Wall to Watch (11/08).

Kopi Luwak

Jenis kopi yang satu ini mungkin sudah akrab di telinga Anda. Sebab kopi Luwak berasal dari Indonesia. Seperti namanya, kopi Luwak berasal dari hewan luwak yang makan biji kopi namun tidak bisa mencernanya. Sehingga kotorannya masih berupa biji kopi utuh, namun di situlah letak keistimewaannya. Harga per 500 gram kopi Luwak asli dibandrol dengan harga USD 115-590 (Rp 1-5,5 jutaan).

La Esmeralda

Setiap 500 gram kopi La Esmeralda, Anda harus menyisihkan USD 100 atau sekitar Rp 950.000. Kenapa mahal sekali? Sebab biji kopi yang satu ini diproduksi dari lahan Esmeralda Jaramillo di pegunungan Panama Barat. La Esmeralda punya cita rasa yang kuat karena iklim dingin dan proses panen yang dilakukan dengan hati-hati.

St. Helena Coffee

Kopi lain yang tak kalah mahal adalah St. Helena Coffee dari pulau kecil bernama Saint Helena. Kopi tersebut berasal dari Green Tipped Bourbon Arabica yang merupakan biji kopi eksklusif yang hanya ada di pulau Saint Helena. Kopi seharga USD 80 (sekitar 750.000) per 500 gram ini punya rasa segar seperti buah.

Fazenda Santa Ines Coffee

Kopi Fazenda Santa Ines Coffee berasal dari Minas Gerais di Brasil. Harganya dibandrol USD 50 (sekitar Rp 470.000) setiap 500 gram. Apa yang membuat kopi ini punya harga selangit? Rupanya proses produksinya dilakukan secara tradisional di lahan Fazenda Santa Ines. Tidak ada mesin yang terlibat dalam prosesnya. Untuk rasa, Fazenda Santa Ines Coffee cukup manis mirip karamel dan buahberry.

Blue Mountain Coffee

Terakhir, kopi mahal di dunia adalah Blue Mountain Coffee yang memiliki harga USD 45 (sekitar Rp 420.000) per 500 gram. Kopi ini terkenal karena hampir tak memiliki rasa pahit. Biji kopi Blue Mountain Coffee juga kabarnya dijadikan rasa dasar dari minuman beralkohol Tia Maria.

Nah, itu dia berbagai kopi dengan harga selangit. Kalau kelima jenis kopi tersebut bisa dibeli di coffee shop terdekat, apakah Anda tertarik untuk mencicipinya?.

ess7p33necyl4rkwbbh9tyc:v7cs9nc83/0w/30h3.2mjrlv24c7l2sju8oeoy2il2i-rlo9es8y



Sumber Artikel Aja http://artikel-aja.blogspot.com/2013/06/5-jenis-kopi-termahal-di-dunia.html