Wednesday, June 26, 2013

Beranda » » Wow, Diketahui, Cerita Di Balik Bersedianya CR7 Menjadi Duta Mangrove Di Bali

Wow, Diketahui, Cerita Di Balik Bersedianya CR7 Menjadi Duta Mangrove Di Bali

Diketahui, Cerita Di Balik Bersedianya CR7 Menjadi Duta Mangrove Di Bali  BINTANG Real Madrid dan Portugal, Cristiano Ronaldo alias CR7 mengunjungi Indonesia sebagai Duta Mangrove. CR7 diterima langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Pada kesempatan itu, seperti dilansir merdeka.com, Ronaldo memberikan jersey Real Madrid warna putih kepada SBY dan Ibu Ani. Kedua jersey tersebut bernomor 7, sama seperti Ronaldo gunakan saat merumput bersama tim berjuluk Los Blancos itu.

432215

[imagetag]

Jersey yang diberikan kepada SBY dan Ibu Ani juga terdapat tanda tangan pacar supermodel Irina Shayk itu di belakang kiri bawah jersey tersebut. Ronaldo, SBY dan Ibu Ani.

Diketahui, ada cerita di balik bersedianya CR7 menjadi Duta Mangrove di Bali. Menurut SBY, Ronaldo terinspirasi oleh Martunis, korban tsunami Aceh yang selamat karena tersangkut di Mangrove pada 2004 lalu.

"Martunis, warga Aceh yg selamat dr tsunami krn tersangkut Mangrove. Ia menginspirasi C. Ronaldo sbg Duta Mangrove," kicau SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Rabu 26 Juni 2013.

Martunis merupakan bocah korban tsunami Aceh yang ditemukan selamat mengenakan kaus tim Portugal setelah berhari-hari terapung-apung di laut. Ronaldo datang ke Aceh pascatsunami dan bertemu dengan Martunis yang kala itu berumur sekitar 8 tahun.

Kini Martunis sudah beranjak remaja. Umurnya sekitar 16 tahun dan ia gemar bermain sepak bola. Sebelum menanam mangrove, Ronaldo juga sempat bertemu Martunis, remaja Aceh korban tsunami.

Camat Syiah Kuala, Mustafa, yang dihubungi ATJEHPOSTcom beberapa saat sebelumnya mengatakan, saat bertemu Martunis, Ronaldo sempat memeluknya.

"Ya, Martunis bertemu saat Ronaldo turun dari mobil di tempat acara. Ronaldo berbicara dengan bahasa Inggris kepada Martunis yang dibantu penerjemah," ujar Mustafa yang ikut mendampingi Martunis ke Bali.

sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/06/diketahui-cerita-di-balik-bersedianya.html