Thursday, June 20, 2013

Beranda » » Wow, Jumat, Pengumuman Kenaikan BBM

Wow, Jumat, Pengumuman Kenaikan BBM

432215

[imagetag] 

Jumat, Pengumuman Kenaikan BBM Jakarta (Lampost.co): Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) mengaku belum mengetahui soal rencana pemerintah yang akan mengumumkan keputusan penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pada hari Jumat (21/6) dan diberlakukan mulai Sabtu (22/6) pukul 00.00 WIB. Hiswana Migas pun masih akan menunggu keputusan resmi dari pemerintah.

Demikian informasi itu disampaikan oleh Ketua Hiswana Migas, Eri Purnomo Hadi ketika berbincang dengan Metrotvnews.com di Jakarta, Kamis (20/6). Namun, Eri memastikan bahwa Hiswana Migas telah mempersiapkan penaikan harga BBM subsidi ini dari jauh-jauh hari.

"Belum, belum ada informasi apapun yang masuk ke saya. Lagian kita ini hanya orang lapangan, tidak punya kapasitas apapun untuk menentukan kapan penaikan itu," jelas Eri ketika dikonfirmasi.

Sementara itu, Eri memastikan bahwa pihaknya akan siap meski pemerintah mengumumkan penaikan harga BBM subsidi dalam beberapa hari kedepan, seperti informasi yang beredar bahwa Sabtu harga BBM subsidi sudah mengalami penaikan.

"Kita selalu siap, karena Hiswana Migas sudah mempersiapkan penaikan itu jauh-jauh hari. Jadi kalau pemerintah mengumumkan besok, kita sudah sangat siap. Ketika diketuk palu, langsung siap," sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian MS Hidayat memberikan bocoran mengenai waktu kenaikan harga BBM subsidi. Menurutnya, pengumuman BBM subsidi akan naik pada hari Sabtu (22/6) dini hari mulai pukul 00.00 WIB. "Masalah BBM kan siang ini sidang paripurna jam 2. Diumumkannya kemungkinan Jumat malam (besok). Langsung Sabtu itu (berlakunya)," ucap Hidayat.

Menurutnya, saat ini tim sosialisasi kenaikan harga sedang melakukan finalisasi dan akan selesai pada hari ini. "Ini saya memperkirakan ya. Saat ini finalisasi tim sosialisasi sudah selesai. Diumumkan pada Jumat atau Sabtu, Jumat malam itu diumumkan. Dan bantuan sudah bisa langsung ditransfer," tutupnya singkat. (MTVN/L3)

sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/06/jumat-pengumuman-kenaikan-bbm.html