Monday, September 23, 2013

Beranda » » Wow, Ini Alasan Terjadinya FENOMENA Kecelakaan di Jakarta

Wow, Ini Alasan Terjadinya FENOMENA Kecelakaan di Jakarta

Nih Gan Fenomena yang Akhir-Akhir ini Sering Terjadi di jakarta...

Mungkin Agan-Agan ada yang tau ini mobil siapa... hayooo ngakuuu..
[imagetag][imagetag] , gimana nggak Sering Kecelakaan klo begini semua kelakuan pengemudi di jakarta...

ini berita nya gan..

Spoiler for Fenomena:

Kecelakaan saat berkendara yang dialami oleh anak di bawah umur sesungguhnya bukan peristiwa yang jarang terjadi. Hanya saja, peristiwa yang dialami oleh AQJ alias Dul pada hari Minggu dinihari lalu mengangkat kembali permasalahan yang sesungguhnya, yaitu harus diperbaikinya sistem.

Psikolog Kasandra Putranto mengungkapkan bahwa fenomena kecelakaan yang terjadi belum lama ini adalah bukti masih adanya kesalahan sistem tersebut.

"Kembali lagi fenomena ini adalah potret dari sistem yang salah. Sistem keluarga, masyarakat, sistem dalam pemerintah mungkin sedikit banyak juga turut berperan," katanya kepadaTempo saat ditemui di Klinik Aditiya, Jakarta Selatan, Selasa, 10 September 2013.

Menurut Kasandra, sistem yang ada di dalam pemerintahan sudah jelas ada yang salah. Ketika tatanan dalam pemerintahan ada yang salah, lalu sistem dalam masyarakat juga ada yang salah, maka sistem keluarga sebagai satu-satunya lingkaran terdalam, harus bisa menjadi pertahanan utama bagi anak.

"Dalam keluarga juga ada sistem. Anak boleh pulang jam berapa, izin boleh memiliki kekasih dan izin mengendarai kendaraan. Karena sesungguhnya usia 13 tahun itu memang usia yang belum cukup mampu untuk mengendarai kendaraan bermotor," ujarnya.

"Bagaimana keluarga membiarkan anak, bagaimana akhirnya seorang anak bisa lalai. Dan akhirnya kelalaian ini juga sedikit banyak ada pada masyarakat," Kasandra menambahkan.

Menurut dia, hal ini juga akibat pembiaran di masyarakat itu sendiri. "Kita lihat, selama ini kita terlalu sering membiarkan anak SD mengendarai motor di jalan, tidak tertib berkendara, tidak memiliki SIM, dan tidak mematuhi aturan berkendaraan."

Kasandra kembali menuturkan bahwa ketika sistem hukum kita lemah terhadap penanganan, penegakan hukum, semuanya sudah menjadi potret yang jelas bahwa memang harus ada perbaikan sistem, baik dari atas maupun dari bawah.

Semoga Bermanfaat Untuk Agan Sekalian yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak.. agar lebih disiplin dalam mendidik anak...

Jangan Lupa gan klo berkenan ane dikasih [imagetag][imagetag] dan di Vote yah...

SUMBER



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/ini-alasan-terjadinya-fenomena.html