Thursday, September 26, 2013

Beranda » » Wow, Kapal laut berusia 102 tahun disulap jadi hutan terapung

Wow, Kapal laut berusia 102 tahun disulap jadi hutan terapung

[imagetag]

Benda yang sudah tak terpakai dan berusia tua bukan berarti sudah tak berguna. Tak percaya? Coba saja kunjungi Homebush Bay di Sydney. Di sana ada banyak kapal laut dari abad ke-20 yang sudah tak terpakai. Salah satunya adalah SS Ayrfield yang sekarang telah berubah fungsi.

Kapal laut berusia 102 tahun itu telah berubah menjadi hutan yang terapung di atas air. Kapal seberat 1.140 ton ini telah ditumbuhi berbagai tanaman, yang sebagian besar adalah pohon mangrove, seperti dilansir oleh Bored Panda.

SS Ayfield konon digunakan sebagai kapal yang mengangkut suplai untuk pasukan Amerika dari newcastle ke Sydney. Kapal ini dibawa ke sana untuk diperbaiki pada tahun 1972 namun segera ditinggalkan karena pelabuhan tersebut sudah tak digunakan untuk memperbaiki kapal. Ada banyak kapal laut yang mengalami nasib serupa dengan SS Ayrfield.

Meski begitu, perubahan dari sebuah kapal menjadi hutan lebat yang mengapung, serta banyaknya daya tarik wisata yang lain membuat Homebush Bay menjadi pelabuhan yang ramai oleh wisatawan lagi. Tampaknya mereka juga tertarik terhadap benda-benda bersejarah yang sudah ditinggalkan begitu saja.

Berikut adalah beberapa penampakan kapal laut yang telah berubah menjadi hutan terapung.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

sumber:http://www.merdeka.com/gaya/kapal-laut-berusia-102-tahun-disulap-jadi-hutan-terapung.html



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/kapal-laut-berusia-102-tahun-disulap.html