Thursday, September 26, 2013

Beranda » » Wow, Kata RS Foto Instagram Ani Aseli Lho...

Wow, Kata RS Foto Instagram Ani Aseli Lho...

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo ikut-ikutan berkomentar ihwal perdebatan keaslian foto yang diunggah Ani Yudhoyono melalui akun Instagramnya. Roy, yang pernah dikenal sebagai pakar telematika, menyatakan foto yang diunggah Ani SBY itu asli.

"Soal keaslian foto Aira di Instagrama Ibu Hj. Ani Bambang Yudhoyono, tidak perlu diragukan lagi: 100 persen asli," kata Roy, melalui pesan pendek yang diterima Tempo, Selasa, 27 Agustus 2013.

Roy juga mengaku memotret momen ketika Ani SBY mengambil foto yang kemudian menjadi perdebatan di Instagram. Melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo, Roy mem-posting hasil jepretannya itu. "Tweeps Yth, Soal Foto AIRA di Instagram Ibu Hj. Ani Yudhoyono itu ASLI 100%. Ini Dokumentasi keduanya. Case close," tulis Roy dalam akun Twitter-nya, sekitar 16 jam lalu.

Sebelumnya, sempat heboh di internet terkait dengan foto di akun Instagram @aniyudhoyono. Dalam foto Instagram tersebut, terdapat objek Almira Tunggadewi, cucu perempuan SBY, berpose di teras Istana Merdeka dengan latar belakang Monumen Nasional dan ondel-ondel saat pelaksanaan Kirab Budaya HUT Ke-68 RI.

Persoalan muncul ketika sejumlah pengguna mulai mempertanyakan keaslian foto yang bersangkutan. Foto Aira dinilai terlihat seperti diambil dari foto lain dan digabungkan dengan gambar background. Akun Ani pun menanggapi dan menjelaskan sejumlah hal yang membuat foto Aira tampak seperti hasil gubahan digital, walau sebenarnya asli.

Namun, pada Senin, 26 Agustus 2013, komentar terkait dengan perdebatan tersebut telah dihapus dari foto tersebut. Saat Tempo membuka akun, terlihat hanya komentar positif yang tersisa. "Ini yang hebat ya bu aniyudhoyono lha wong foto asli bisa terlihat seperti editan. Sukses selalu bu Ani. Jangan bosen jepret dan sharing disini. Salam takzim," ujar salah satu pengguna bernama Adisetyo.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/0...m-Ani-SBY-Asli



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/kata-rs-foto-instagram-ani-aseli-lho.html