Monday, September 23, 2013

Beranda » » Wow, pengangguran yang jujur

Wow, pengangguran yang jujur

cerita seorang pengeangguran yang inspiratif

Glen James, seorang tunawisma, tidak pernah menyangka kejujurannya
mengembalikan uang sejumlah puluhan ribu dolar pada Sabtu pekan lalu, hanya beberapa hari kemudian membuahkan rezeki lebih dari seratus ribu dolar.

Sebagaimana dilansir Boston Herald, hari Sabtu (14/9/2013) pria gelandangan warga Amerika itu menyerahkan sebuah tas punggung berisi uang tunai $2.400 dan cek perjalanan senilai $39.500, paspor dan berbagai barang pribadi yang ditemukannya di pusat perbelanjaan South Bay Mall di Dorchester ke kantor polisi, yang kemudian dikembalikan ke pemiliknya.

Kejujuran pria kulit hitam itu mendapatkan pengakuan dari polisi, yang memberikannya sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kepolisian Boston Komisaris Polisi Edward F Davis.

�Dia seorang pria yang jujur dan menyadari bahwa barang tersebut milik orang lain,� kata Davis dalam sambutannya.

Salah seorang warga Amerika asal negara bagian Virginia, Ethan Whittington, yang sangat terkesan dengan kejujuran James, berinisiatif menggalang dana untuk pria tunawisma itu. Whittington menghubungi situs penggalang dana GoFundMe untuk membuka akun donasi bagi James. Awalnya, account manager di sebuah perusahaan marketing berusia 27 tahun itu menetapkan target $50.000. Tetapi kemudian menaikkannya menjadi $250.000 (lebih dari 2,5 milyar rupiah).

Whittington kepada Boston Magazine mengatakan, akan berkoordinasi dengan Kepolisian Boston guna memastikan James mendapatkan sumbangan yang terkumpul.

Menurut pemantauan Hidayatullah.com atas situs GoFund Me, donasi untuk James pada pukul 7 Sabtu pagi ini (20/9/2013) sudah terkumpul $134.590, yang diberikan oleh 5.455 orang dalam waktu 4 hari.
(sumber:Hidayatullah.com)

inilah berkah dari kejujuran [imagetag]

gitu tuh gan klo jujur, malah untung nya lebuih banyak [imagetag]

mudah2an crita ini bisa mngispirasi kita untuk menjadi lebih jujur dalam bertindak dan berperilaku [imagetag]

indahnya berbagi....
[imagetag][imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/pengangguran-yang-jujur.html