Thursday, September 26, 2013

Beranda » » Wow, Qumarion – Robot Yang Bisa Membantu Kamu Membuat Game

Wow, Qumarion – Robot Yang Bisa Membantu Kamu Membuat Game

[imagetag]

Bayangkan ini, kamu ingin membuat sebuah game 3D tapi tidak tahu bagaimana caranya membuat semua animasi gerakannya. Kamu mungkin berkata �Seandainya saja ada sebuah boneka yang bisa digerakan dan otomatis karakter di dalam game akan turut berubah sesuai boneka tersebut�. Well berhenti berangan-angan karena memang itulah yang ditawarkan oleh Qumarion.

Tapi sekarang kamu bisa menggunakan sebuah boneka yang berukuran sekitar 30 cm. Boneka ini dibentuk dengan postur yang menyerupai manusia dengan sendi-sendinya jadi gerakannya juga terlihat alami. Boneka ini dirancang secara unisex, artinya dapat digunakan untuk karakter pria dan juga wanita.

Cara menggunakannya adalah menghubungkan software pembuat gamenya dengan boneka tersebut. Kemudian kamu mulai menggerakan boneka dan melakukan capture frame demi frame. Setelah puas maka sebuah animasi akan ditampilkan dan siap digunakan untuk keperluan animasi game.

Spoiler for :

[imagetag]

[imagetag]

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, kamu cukup membuat sebuah pose dengan boneka dan secara instan komputer akan menghasilkan sebuah model 3D dengan pose yang sama.

Tapi tentu saja sistem ini tidak bisa bekerja secara ajaib, kamu terlebih dahulu harus membuat model 3Dnya secara keseluruhan. Tapi kamu dapat meminta orang lain untuk melakukannya untuk kamu (3D model artist) sedangkan sisanya dapat kamu handle sendiri dengan menggunakan boneka ini.

Qumarion mungkin tidak akan (setidaknya belum) untuk industri besar yang membutuhkan detail yang sangat tinggi, namun bagi studio kecil atau menengah atau bahkan sekedar hobbi maka Qumarion akan sangat membantu.

Qumarion sekarang hanya tersedia secara terbatas lewat pre order sebelum nanti diproduksi secara masal. Mereka juga hanya melakukan pengiriman ke Jepang namun kamu selalu bisa datang ke jepang dan menghubungi mereka untuk melakukan pembelian (kamu akan membutuhkan teman yang tinggal di Jepang untuk masalah pengiriman).

Sekian post dari ane gan.. [imagetag]

Bila ada kata yg salah mohon maaf.. [imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/qumarion-robot-yang-bisa-membantu-kamu.html