Monday, September 23, 2013

Beranda » » Wow, Selamat dari Serangan Jantung, Tapi Pria Ini Tewas karena Salah Telan Obat

Wow, Selamat dari Serangan Jantung, Tapi Pria Ini Tewas karena Salah Telan Obat

Halmstad, Swedia, Berbekal ilmu pengetahuan, dokter memiliki kemampuan untuk berupaya menyelamatkan nyawa pasien. Namun untuk urusan hidup dan mati seseorang, tentu saja Tuhan yang lebih berkehendak. Contohnya pada kasus pria yang pulih dari serangan jantung namun tewas karena keliru menenggak obat.

Belum lama ini, seorang pria di Swedia tua meninggal usai pulih dari operasi jantung di rumah sakit Hallands di Halmstad, Swedia bagian selatan. Kuat diduga penyebab kematiannya adalah karena dia menelan obat yang diresepkan dokter bersama dengan bungkus kemasannya.

"Seluruh hal ini sangat disayangkan dan sangat disesalkan," kata juru bicara rumah sakit, Birgitta Largerqvist seperti dikutip dari The Local, Selasa (24/9/2013).

Insiden itu terjadi pada musim panas lalu. Setelah menjalani operasi, pria tua tersebut berangsur pulih dan dipersilakan pulang, tak lupa dibekali beberapa obat untuk mengontrol beberapa keluhan yang masih tersisa. Anehnya, pada hari di mana dia diperbolehkan pulang, dia mengeluh sakit perut.

Khawatir ada kejadian yang tak diinginkan, dokter segera menggelar operasi darurat dan menemukan ada lubang di usus kecil pria tersebut. Di dekatnya, tersangkut sebuah tablet yang masih terbungkus kemasan plastik. Inilah penyebab sakit perut yang dialaminya.

"Kemasan obat terbuat dari plastik dan diberi perforasi sehingga Anda dapat merobek satu pil pada suatu waktu. Perforasi ini dapat meninggalkan sudut tajam. Kemungkinan pasien menelannya bersama dengan kemasan plastik dan ini menyebabkan kerusakan usus," kata Largerqvist.

Sayang, pria itu tidak pernah pulih setelah menjalani operasi darurat, lalu meninggal beberapa hari setelah dokter menemukan adanya pil kecil bergerigi di ususnya. Diduga gangguan penglihatan yang dimilikinya menjadi penyebab di balik petaka tersebut.

Sumber : http://health.detik..com/read/2013/0...bat?l992203755



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/selamat-dari-serangan-jantung-tapi-pria.html