Monday, September 23, 2013

Beranda » » Wow, Diam-diam, Prosesor 64 bit Samsung Masuki Tahap Final

Wow, Diam-diam, Prosesor 64 bit Samsung Masuki Tahap Final

[imagetag]

Jakarta - Sepertinya Samsung benar-benar tak rela disalip Apple, produsen asal Korea Selatan itu disebut tengah mengebut pengembangan prosesor 64 bit. Bahkan saat ini prosesor 64 bit Samsung diisukan telah mulai memasuki tahap final desain.

Dengan kata lain, bisa jadi prosesor 64 bit Samsung tidak akan lama lagi memasuki tahap produksi. Meski begitu sejumlah analis mengatakan Exynos 64 bit baru akan mulai dibuat bersamaan dengan awal pengembangan Galaxy S5.

Sebagai informasi, prosesor 64 bit Apple A7 yang digunakan pada iPhone 5S telah terungkap secara gamblang merupakan garapan Samsung. Dengan kata lain, sejatinya Samsung telah memiliki dasar pengembangan bagi Exynos 64 bit.

Adapun arsitektur yang bakal digunakan Samsung adalah ARM seri Cortex-A50 yang hadir dalam 2 varian lewat Cortex-A53 dan Cortex-A57.

Seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Senin (23/9/2013), bila Cortex-A53 disiapkan sebagai prosesor 64 bit hemat daya, maka Cortex-A57
dihadirkan untuk menawarkan kinerja tinggi.

Analis pun secara yakin memprediksi prosesor Exynos 64 bit yang akan digunakan Galaxy S5 bakal mengusung arsitektur Cortex-A57 demi menghadirkan kinerja mumpuni khas smartphone seri Galaxy S andalan Samsung.

[imagetag]

Sumber: http://inet.detik..com/



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/diam-diam-prosesor-64-bit-samsung.html