Wednesday, September 25, 2013

Beranda » » Wow, Office Sport, Why Not! Mampir kesini gan!

Wow, Office Sport, Why Not! Mampir kesini gan!

[imagetag]

Beberapa diantara kalian pasti pernah merasakan bosan, ngantuk, lelah saat bekerja dikantor. Berjam-jam duduk menatap layar komputer tentunya membuat Anda merasa lelah. Istirahatlah sejenak, sambil meregangkan otot-otit Anda yang kaku, atau Anda bisa juga melakukan olahraga. Ya olahraga, jangan kaget, tidak perlu bingung. Disela kesibukan dan kepenatan Anda bekerja dikantor, Anda bisa melakukan olehraga untuk sekedar meregangkan otot atau bahkan dengan tujuan yang lebih besar lagi, menjaga bentuk tubuh, bahkan mengecilkan beberapa bagian sepeti tubuh, paha. Olaharaga ini bisa Anda lakukan bahkan tanpa meninggalkan bangku kerja Anda. Penasaran? Check this out.

1. Gerakan untuk leher

[imagetag]

Gerakan ini berfungsi untuk meregangkan otot leher dan menghindarkan Anda dari nyeri leher akibat duduk terlalu lama. Caranya, Duduk tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan, dan tahan selama 10 detik. Lakukan dengan posisi tubuh tegak.

2.Mengangkat Bahu

[imagetag]

Bahu merupakan daerah yang seringkali mengalami nyeri saat Anda melakukan aktivitas. Contoh gerakan untuk mencegah nyeri bahu adalah, duduk tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga, dan tahan selama 3-5 detik, turunkan kembali pundak ke posisi normal, Anda bisa ulangi 3-4 kali.

3. Naik-Turunkan Lutut

[imagetag]

Anda bisa lakukan gerakan ini sambil duduk bersandar di kursi kerja Anda dengan meletakkan kedua tangan di samping tubuh. Kemudian angkat lutut Anda ke atas secara perlahan dan lakukan berulang-ulang. Gerakan ini bagus untuk membentuk perut.

4. Membentuk Sudut 90 Derajat

[imagetag]

Masih dalam posisi duduk bersandar di kursi, letakkan kedua tangan di samping tubuh. Luruskan kaki ke depan dengan posisi telapak kaki masih menyentuh lantai. Kemudian angkat kaki ke atas sehingga tubuh membentuk sudut 90 derajat. Gerakan ini membantu mengencangkan paha Anda.

SUMBER



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/09/office-sport-why-not-mampir-kesini-gan.html