Friday, August 16, 2013

Beranda » » Wow, 7 Kelompok Hooligan, Bonek Inggris, Paling Bahaya

Wow, 7 Kelompok Hooligan, Bonek Inggris, Paling Bahaya

[/B]TEMPO.CO, London � Tanpa fans, pertandingan sepak bola bak sayur tanpa garam. Tapi, jika para penggemar bola ini berlaku kasar, bahkan brutal, tentu banyak orang keberatan.

Penggemar sepak bola Inggris pernah dikenal dengan tindak kekerasannya ketika mendukung tim kesayangan. Mereka disebut hooligan.

"Mereka seperti wabah penyakit," kata pengamat sepak bola Inggris, Lee Wellings, di situs Al Jaezzera, Kamis, 15 Agustus 2013.

Pada musim 2012/2013, tercatat dua kali para hooligan menyeruduk masuk lapangan sepak bola. Yang pertama dilakukan fans klub divisi 1 Liga Inggris, Preston. Mereka menyerbu lapangan pada saat Preston bertanding melawan Blackpool dalam pertandingan Piala FA.

Ketika musim 2012/2013 berakhir, giliran fans Millwall yang bertingkah. Saat semifinal Piala FA di Wembley, mereka menyerang fans klub musuhnya, Wigan Athletic. Pasukan berkuda polisi Inggris terpaksa turun untuk mencegah bentrokan yang akan menimbulkan korban itu.

Dan faktanya, sampai sekarang, kelompok-kelompok penggemar bola yang penuh kekerasan ini masih eksis. Berikut ini tujuh kelompok hooligan paling berbahaya menurut Wellings:









para BONEK BULE http://cdn.kaskus.com/img/icons/new/smile4.png


Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/7-kelompok-hooligan-bonek-inggris.html