Thursday, August 29, 2013

Beranda » » Wow, Alasan Bocah SD nonton konser Metallica kemarin

Wow, Alasan Bocah SD nonton konser Metallica kemarin

Ribuan pengemar grup band Metallica mulai berkerumun di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Band asal Negeri Paman Sam itu tidak hanya hanya digandrungi kaum muda maupun seusia Gubernur DKI Joko Widodo, anak-anak yang baru duduk di bangku sekolah dasar (SD) pun tak ketinggalan, walau kebanyakan hanya ikut-ikutan orang tuanya.

Seperti yang dilakukan Fatan Kaila Yunansah (9) warga Jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, Sukabumi, Jawa Barat. Ia mengaku ingin menyaksikan permainan drum dari personel Metalica, Lars Ulrich.

"Aku kan suka drum, karena sedang kursus drum di sana (Sukabumi). Jadi mau liat permainanya," ucap Fatan kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (25/8/2013).Fatan pun mengaku menyukai musik aliran metal itu lantaran sudah dikenalin ayahnya yang gemar dengan musik beraliran keras. "Saya suka Metallica ya suka aja. Suka dimarahin bapak kalo dengar lagu cengeng," ungkap bocah kelas III SD IT Adzkia Sukabumi itu.

Selain itu, Fatan mengungkap, alasan lain. Ia mengaku malu sama teman-teman sebayanya bila tak mendegar musik-musik berhaluan keras.

"Kalau dengar lagu-lagu cengeng. Malu sama teman. Kan teman-teman pada dengar musik keras," kata Fatan yang datang bersama orang tua dan teman-temannya yang telah dewasa.

Fatan mengatakan, dirinya baru hafal 3 judul lagu yang kerap di didengarnya, yakni Enter Sandman, Seek and Destroy, Master of Puppets.

Sementara orangtua Fathan, Yosep Kend Lesperance mengatakan, telah menyuguhi anaknya musik aliran keras sejak masih balita. Alasannya untuk mengenalkan bahwa hidup ini penuh kekerasan.

"Sejak lahir saya setelin musik keras. Biar merasa hidup, karena hidup ini keras. Selain itu, kalau saya manggung, saya sering bawa dia di waktu libur sekolahnya. Jadi biar dibiasakan dengar musik keras," ungka Yosep yang merupakan sepupu dari artis Desy Ratnasari itu.

Yosep yang juga produser band lokal itu mengaku telah membeli tiket kelas VIP seharga Rp 1,5 juta hanya untuk menonton band yang digawangi James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammet, dan Rob Trujillo.

"Saya beli sudah jauh-jauh hari bersama teman-teman," pungkas Yosep yang datang dari sukabumi bersama anak dan 4 rekannya itu.



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/alasan-bocah-sd-nonton-konser-metallica.html