Wednesday, August 28, 2013

Beranda » » Wow, [GAME]Company of Heroes 2, Kembalinya Game RTS Terbaik!

Wow, [GAME]Company of Heroes 2, Kembalinya Game RTS Terbaik!

[imagetag]

Dahaga akan game bergenre real-time strategy akhirnya terpenuhi di tahun 2013 ini. Relic Entertainment mewujudkan keinginan para gamer dengan merilis sekuel Company of Heroes setelah menunggu tujuh tahun lamanya.

Pertunjukan ledakan yang memukau

Ciri khas dari game Company of Heroes masih sangat terasa pada seri terbarunya ini. Pertama-tama, CHIP menyarankan agar Anda menyiapkan PC yang cukup bertenaga, setidaknya Anda menggunakan CPU Intel Core-i3 atau AMD Phenom X6, RAM 4 GB, dan graphics card berharga satu jutaan ke atas. Hal ini perlu Anda lakukan jika ingin menikmati keindahan efek ledakan yang disajikan di dalamnya dengan meminimalisir lag. Awal-awal permainan, Anda sudah bisa menemukan beberapa ledakan yang membuat area peperangan seperti tanah, gedung, hingga pohon berantakan. Hal ini pula yang menjadi "bahan jualan" yang diandalkan oleh Relic. Pasalnya, mereka memperbarui engine game yang digunakan, yang tak lain adalah Essence 3.0 Engine.

Quote:[imagetag]
Pemandangan seperti ini akan sering Anda temui dalam game ini yang disertai penurunan angka frame per second

Company of Heroes 2 adalah salah satu game yang dikembangkan secara eksklusif untuk PC. Oleh karena itu, tak heran apabila game ini tergolong game yang berat karena memiliki beberapa opsi grafis yang bisa Anda atur sesuai kemampuan PC. Ada opsi image quality, anti-aliasing, snow detail, hingga physics yang dapat mengantarkan suasana perang yang realistis ke hadapan Anda. Namun menurut CHIP, game ini masih memiliki kekurangan dari sisi visual, karena detail tanah dan bangunan masih kurang tajam meski opsi grafis sudah dimaksimalkan.

Konsentrasi bercabang

Ada tiga tingkat kesulitan yang tersedia, yakni Conscript, Captain, dan General. CHIP mencoba memainkannya di tingkat kesulitan captain. Hampir di setiap level permainan, bisa dipastikan konsentrasi Anda sebagai pemain akan bercabang. Dalam Company of Heroes 2, Anda memang dihadapkan dengan area pertempuran yang tidak terlalu luas. Namun, tetap saja pemain harus mengatur pasukan di berbagai titik pertempuran dan sering-sering melihat seluruh area tersebut untuk memastikan apakah pasukannya masih hidup atau jus­tru sudah tidak tersisa.

Membangun markas bukanlah hal yang sering ditemui dalam game ini. Di setiap level permainan, Relic selaku tim pe­ngembang sudah membuat skenario atau jalan cerita sendiri, sehingga sering kali Anda hanya akan dilimpahkan sejumlah pasukan untuk menyelesaikan misi utama. Namun jangan khawatir, karena Anda tetap bisa menambah jumlah pasukan apabila dibutuhkan. Menariknya, Anda tidak perlu sampai membuat pasukan dalam skala besar dalam game ini.

Quote:[imagetag]
Di level-level tertentu, Anda bisa menghujam area pertahanan musuh dengan artillery barrage yang memiliki efek penghancur dengan skala besar

Empat elemen kunci

Man power, munitions, fuel, dan popula­tion cap adalah empat faktor kunci dalam Company of Heroes 2 yang harus dikumpulkan sebanyak-banyaknya. Keempat elemen tersebut memiliki fungsinya masing-masing.

Man power dibutuhkan untuk membangun markas atau pasukan. Munitions berguna untuk meng-upgrade atau memakai special ability (seperti granat, flame­thrower, hingga memanggil bala bantuan). Fuel untuk membeli kendaraan perang dan population cap untuk memperbanyak batas maksimal dari jumlah pasukan yang Anda miliki. Khusus untuk munitions dan fuel, Anda bisa memperbanyaknya dengan cara merebut markas musuh.

Misi utama dalam Company of Heroes 2 tidak melulu merebut wilayah atau gedung strategis. Relic menyelipkan beberapa misi yang berbeda. Salah satunya adalah ketika Anda hanya disediakan beberapa orang saja dan harus membunuh musuh dengan cara diam-diam.

Quote:[imagetag]
Cuaca ekstrem seperti salju dapat memengaruhi pasukan Anda dalam berperang. Bahkan, pasukan bisa mati karena kedinginan

Misi lainnya akan membawa Anda untuk bergerilya di daerah yang tertutup sal­ju. Di kondisi cuaca ekstrem tersebut Anda patut waspada, karena pasukan yang Anda miliki bisa mati karena kedinginan. Tak hanya itu, pergerakan pasukan pun bisa terhambat oleh timbunan salju. Untuk itu, Anda harus membawa pasukan ke tempat yang aman seperti bangunan atau titik perapian. Dari seluruh misi yang tersedia, rata-rata waktu yang CHIP butuhkan untuk menyelesaikan setiap misinya berkisar antara 30 hingga 60 menit dengan tingkat kesulitan medium.

Quote:

[imagetag]

Quote:[imagetag]

Quote:Quote:
Kelebihan:
> Desain level permainan menantang dan bervariasi
> tampilan grafis kelas atas
> Efek suara realistis

Kekurangan:
< Jumlah level yang disediakan tidak terlalu banyak dan terlalu cepat untuk ditamatkan

Highlights: Salah satu visual dan efek ledakan terbaik dalam game bergenre RTS dapat Anda temui dalam game Company of Heroes. Dalam sekuelnya ini, Relic sudah memperbarui engine yang digunakan agar tampil lebih menawan. Penggemar game RTS wajib memainkan game yang satu ini. Grafis dan efek suara yang realistis membuat game ini membutuhkan PC kelas atas untuk dapat memainkannya dengan kualitas maksimal.

Sumber

Quote:Bila informasi ini bermanfaat bagi cendonya ya gan [imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/gamecompany-of-heroes-2-kembalinya-game.html