Friday, August 30, 2013

Beranda » » Wow, Patch dan Update Windows XP Akan Dijadikan Berbayar

Wow, Patch dan Update Windows XP Akan Dijadikan Berbayar

[imagetag]

Support terhadap Windows XP akan dihentikan Microsoft mulai 8 April 2014 nanti. Sejak saat itu pengguna XP tidak akan lagi mendapatkan update maupun patch untuk OS kesayangan mereka tersebut. Bahkan Microsoft berambisi untuk menghabiskan sisa pengguna XP yang tersisa hingga dibawah 10% sebelum 8 April 2014 mendatang. Tentu saja pengguna Windows XP cukup tersayat mendengar berita ini.

Dihentikannya support Windows XP memang membuat sebagian pengguna khawatir. Apalagi sebelumnya Microsoft juga mengabarkan bahwa XP akan sangat rawan terhadap �zero day� eksploit pasca habisnya masa support tersebut. Namun meskipun tidak akan merilis patch dan update secara gratis, Microsoft masih mau merilis patch dan update Windows XP bagi pengguna yang mau membayarkan sejumlah uang tertentu.

Microsoft dikabarkan bakal memiliki opsi Custom Support, dimana opsi ini ditujukan untuk bisnis dan perusahaan yang masih menggunakan Windows XP. Pengguna XP yang terdaftar sebagai member Custom Support akan tetap mendapatkan patch dan update seperti biasanya. Namun tentu saja mereka harus membayar sejumlah biaya.

Meskipun belum ada keterangan resmi mengenai berapa biaya Custom Support tersebut, tetapi diperkirakan biayanya bakal mencapai 2 juta rupiah per PC setiap tahunnya. Harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan untuk melakukan update ke Windows 7 atau Windows 8.

Kalau sudah begini, akankah kamu beralih dari Windows XP?

via ComputerWorld

Sumber: WinPoin

Untungnya ane sendiri sudah upgrade ke Windows 8:
[imagetag]

Tapi bagaimana dengan nasib pengguna XP yg kurang mampu dan spek komputernya rendah, masa harus beli komputer/laptop baru yg speknya tinggi dan harganya lumayan mahal? [imagetag]

Bagaimana dengan agan, sudah upgrade ke Windows 7/8 atau masih pakai XP?



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/patch-dan-update-windows-xp-akan.html