Thursday, August 15, 2013

Beranda » » Wow, Awas, Zat Lilin Pada Apel Picu Penyakit Kanker

Wow, Awas, Zat Lilin Pada Apel Picu Penyakit Kanker

[imagetag]

Jakarta, Aktual.co � Apel merupakan buah-buahan yang kaya vitamin. Tidak hanya daging si buah apel tapi kulitnya memiliki manfaat yang tak kalah penting bagi tubuh. Saat ini, apel Impor nyatanya lebih diminati masyarakat dibandingkan apel lokal. Tapi, tahukah anda bahwa kulit apel impor memiliki zat lilin yang mengancam masuk dalam tubuh anda.

Lilin atau wax digunakan pada apel Impor berfungsi untuk mencegah terjadinya pembusukan atau bakteri serta memperindah penampilan buah agar terlihat lebih mengkilat dan mencegah pembusukkan juga memperlambat tumbuhnya jamur.

Tapi, jika kandungan lilin ini masuk kedalam tubuh maka ancamannya adalah kanker usus, kanker hati dan leukemia.

Tapi, mengupas buah apel, agar terhindar dari lilin yang menempel di kulitnya adalah hal yang kurang bijaksana. Sebab akan membuang sebagian besar kandungan antioksidan dan zat bermanfaat lain yang banyak terdapat di kulitnya.

Dalam penelitian ahli di Cornell University Amerika, kulit apel memiliki kandungan quercetin, yang hanya terdapat pada kulit buah apel saja. Zat quercetin ini membuat aktifitas antioksidan serta bioaktifitasnya tinggi.

Sedangkan pada daging buah apel, tak ada zat tersebut. Artinya, jika kulit apel dikupas untuk menghilangkan wax atau lilinnya, maka quercetinnya akan hilang terbuang. Padahal zat ini yang membantu mencegah berbagai jenis kanker timbul, misalnya kanker usus dan kanker paru.

Jadi, sebelum mengkonsumsi apel, namun anda tidak menginginkan lilin yang ada dalam kulit apel. Anda perlu mengerik lilin yang terdapat pada apel dengan pisau setelah itu cuci apel dengan cairan khusus pembersih dari pestisida dan sisa lilin.

Meskipun buah-buahan kaya dengan kandungan vitamin yang baik bagi tubuh, anda perlu cermat dalam memilihnya agar racun-racun yang terkandung dalam buah tidak mengganggu kesehatan anda.

[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/awas-zat-lilin-pada-apel-picu-penyakit.html