Thursday, August 15, 2013

Beranda » » Wow, Beberapa manfaat cuka bagi kesehatan

Wow, Beberapa manfaat cuka bagi kesehatan

[imagetag]

Langsung di Reader gan Pertama-tama ane mau mengucap Bismillah Mohon izinkan newbie berseragam abu-abu ini untuk sekedar sharing mengenai manfaat cuka. Ini sekaligus threat pertama ane itung-itung mau coba buat threat gan [imagetag] kenapa ane buat threat seperti ini. karena ane punya cerita. jadi gini gan. Ane menderita penyakit gatal-gatal. penyakit ini muncul pada cuaca tertentu, dan bersemayan di badan ane gan semacem kaya biang keringat, udah ane coba minum obat dari dokter, ga mempam, untungnya ibu ane punya saran katanya, nih kamu coba pakai cuka dicampur sagu. Naahhh gunanya sagu disini untuk menghilangkan bau asam cukanya gan. alhasil ane coba, busetttt gannn perihhhh bangett [imagetag] tapi kata nyokap ane ditahan aja, Kumanya lagi dihajar, makin lama makin sering ane pakai gan, dan alhasil gatel ane udah rada mendingan, walau masih sedikit muncul, kulit juga agak halus, oh iya ketika agan pakai cuka ini ane saranin supaya jangan terkena luka yah seperti luka lecet apalagi luka bernanah masalahnya perihhh banget dan bisa fatal

Oke langsung ke topik

Tidak sedikit bahan yang biasanya digunakan untuk memasak ternyata berguna pula bagi kecantikan. Salah satunya adalah cuka putih dan cuka sari apel.

Christophe Robin, orang penting di balik pewarna rambut L'Oreal mengaku bahwa ia menjadikan cuka sebagai resep dalam perawatan rambut dan kulit. Berikut adalah manfaat cuka bagi kecantikan seperti yang dirangkum dari Prevention.

1. Menghaluskan Kulit
Asam yang terkandung dalam cuka dapat menutup pori-pori kulit dan menjadikan kulit lebih berkilau. Robin menyarankan untuk mencampur cuka dengan body lotion Anda, agar aroma menyengat cuka terkamuflase.

2. Rambut Berkilau
Banyak wanita yang tidak membilas shampoo dan conditioner dengan baik sehingga sisa formula masih menempel. Untuk mengatasinya, Robin menyarankan untuk mencampur lima tetes cuka dengan air dingin di dalam mangkuk lalu gunakan setelah keramas, biarkan itu meresap di kulit kepala Anda.

3. Mengobati Gatal
Memiliki masalah gatal-gala pada kulit? Campurkan sedikit sari cuka apel di dalam bak mandi Anda untuk menyembuhkan gatal-gatal di kulit.

4. Mengatasi Ketombe
Cuka sari apel memiliki fungsi anti jamur yang dapat membantu mengurangi ketombe di kulit kepala. Anda dapat menggunakan sebuah botol dengan tutup spray yang diisi dengan campuran separuh air dan separuh cuka sari apel sebagai pembasmi ketombe.

5. Membersihkan Wajah
Cuka mengandung pH yang seimbang untuk kulit dan dapat mengurangi minyak berlebih. Gunakanlah campuran cuka dan air untuk digunakan sebagai toner sebelum menggunakan pelembab di pagi hari

semoga threat pertama ane bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita gan. ane tidak mencari cendol. apalagi [imagetag] jangan yah gan. budidayakan [imagetag] kalo menurut agan/aganwati jikalau threat ini bermutu.
untuk yang silent reader ga apa apa gan. Ane juga kadang kadang suka silent reader ko [imagetag] yang penting ane terima-kasih masih ada yang view threat ane huahuahuhahauhaha. [imagetag]
Sebagai penutup ane ucapin Asalamualaikum Wr. Wb



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/beberapa-manfaat-cuka-bagi-kesehatan.html