Tuesday, August 20, 2013

Beranda » » Wow, Bunga Lily 'Si Pembunuh' Binatang Peliharaan

Wow, Bunga Lily 'Si Pembunuh' Binatang Peliharaan

[imagetag]
Bantu Rate 5 Gan
[imagetag] Boleh Dunk Gan Berikan CENDOL nya Segelas Ke Ane [imagetag]
[imagetag]


[imagetag]
LONDON � Peneliti mengungkapkan tanaman-tanaman bunga yang banyak ditemui di halaman rumah bisa menyakiti, bahkan membunuh hewan peliharaan. Bunga yang berbahaya bagi binatang kesayangan di antaranya seperti Lily, bunga sepatu dan Dafodil.
.
Seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (19/8/2013), bunga Lily sangat berbahaya pada kucing. Serbuk sari dari bunga Lily jika dihirup oleh kucing bisa menyebabkan gagal ginjal dan bahkan kematian.
.
Sedangkan bunga sepatu dapat mempengaruhi kesehatan anjing, kucing, domba, dan sapi yang menyebabkan muntah, diare, tekanan darah rendah, sampai koma. Sementara bunga Daffodil berpengaruh pada kesehatan anjing dan kucing yang dapat menyebabkan muntah, diare, infeksi kulit. Daffodil bisa menyebabkan kematian jika 15 gram serpihan bunganya tertelan oleh anjing dan kucing.
.
Menurut peneliti dari Royal Holticultural Society, sejauh ini tercatat ada 261 kasus kematian hewan peliharaan yang diakibatkan oleh bunga Lily.
.
Selain bunga, jenis tumbuh-tumbuhan dalam keluarga bawang seperti bawang merah, bawang putih, dan kucai juga bisa menyakiti hewan peliharaan. Pada rentang tahun 1994 hingga 2008 ada 69 kasus keracunan yang dialami oleh hewan peliharaan karena tumbuhan jenis itu.

SUMBER : okezone.com



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/bunga-lily-si-pembunuh-binatang.html