Saturday, August 17, 2013

Beranda » » Wow, Dengan Printer 3D Siswa Membuat Tangan dan Kaki Palsu Murah

Wow, Dengan Printer 3D Siswa Membuat Tangan dan Kaki Palsu Murah

[imagetag]

Quote:Sudah ada kaki atau tangan robot palsu yang bisa menggantikan tangan atau kaki manusia tapi bicara soal harga, tidak semua orang mampu untuk membelinya (bisa ratusan juta rupiah).

Easton LaChappelle, seorang siswa berumur 17 tahun berhasil membuat tangan atau kaki robot yang biasanya sangat jauh lebih murah.

Dengan impiannya sejak berumur 14 tahun untuk bisa membuat tangan atau kaki palsu, akhirnya Easton berhasil membuat tangan atau kaki palsu tersebut dengan bantuan teknologi printer 3D.

Tangan dan kaki palsu ini dikendalikan melalui EEG headband yang diletakkan di kepala yang bisa mengukur gelombang otak (brainwaves).

Seperti kita tahu bahwa teknologi printer 3D ini memang banyak membuat sesuatu yang tadinya mahal menjadi sangat murah dan disinilah kenapa tangan dan kaki palsu ini bisa dibuat sangat murah.

Memang secara kualitas dan teknologi tidak sebaik dengan yang ada saat ini tetapi coba pikirkan kalau ini bisa diproduksi dan manfaat yang bisa diberikan kepada orang yang (maaf) cacat dan tidak punya uang.

Lebih kontrasnya lagi, tangan dan kaki palsu robot ini pastinya sangat bisa dimanfaatkan oleh negara-negara berkembang.

Biaya total yang dikeluarkan untuk produksi versi pertama ini adalah US 250 (sekitar Rp. 2,5 juta) tetapi tidak termasuk biaya beli printer 3D (sekitar US$ 1.000).

Easton bahkan sudah mengembangkan versi ketiga yang lebih kuat, lebih fungsional tetapi biayanya sedikit mahal yaitu US$ 500.

sumber : Otakku

[imagetag]

[imagetag]
[imagetag]
[imagetag]



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/dengan-printer-3d-siswa-membuat-tangan.html