Wednesday, August 14, 2013

Beranda » » Wow, Fakta Seputar Kesuburan Perempuan

Wow, Fakta Seputar Kesuburan Perempuan

Kesuburan adalah hal penting bagi setiap manusia, terutama bagi kaum perempuan. Bahkan masalah kesuburan bisa menjadi momok yang paling manakutkan untuk pasangan suami istri.

Banyak sudah yang berpisah dengan istri atau suami mereka karena masalah kurangnya kesuburan pasangannya sehingga tidak bisa mempunyai keturunan. Maka dari itu, kaum perempuan harus selalu menjaga kesuburannya.

Bukan hanya menjaga, kaum perempuan juga harus tahu kapan fase masa suburnya. Karena hal tersebut sangatlah penting untuk Anda melakukan seks supaya Anda bisa cepat hamil. Berikut ini adalah fakta-fakta tentang kesuburan kaum perempuan:

1. Fase Menstruasi
Menstruasi adalah hal yang rutin dialami oleh kaum perempuan. Untuk itu kaum perempuan harus tahu fase-fase masa subur seorang perempuan agar Anda cepat hamil. Namun mitos mengatakan bahwa jika menstruasi seorang perempuan teratur, maka perempuan tersebut termasuk perempuan yang subur. Kenyataannya periode mens yang tidak teratur disebabkan oleh banyak hal, diantaranya stress. Maka dari itu, teratur atau tidak periode mens anda tidak mempengaruhi kesuburan anda.

2. Stress
Seseorang pasti pernah mengalami yang namanya stress. Entah itu karena urusan pribadi atau urusan pekerjaan sehari-hari. Stress berat bisa menunda ovulasi dengan menekan hormone.

Oleh karena itu stress bisa mempengaruhi kesuburan Anda. Namun bila stress yang Anda alami masih dalam kategori ringan hal itu tidak mempengaruhi kesuburan. Kecuali bila stress bisa membuat Anda enggan berhubungan seks.

3. Menjaga kesehatan
Menjaga kesehatan sangatlah diperlukan leh setiap manusia. Namun apakah dengan menjaga kesehatan, kesuburan Anda otomatis juga terjaga? Jawabannya belum tentu.

Diet sehat, olahraga teratur, makan makanan bergizi memang sagatlah diperlukan oleh tubuh. Hal tersebut mempersiapkan tubuh Anda untuk siap mengandung. Kondisi tubuh yang fit, bukan berarti Anda bisa hami dengan mudah.

4. Usia
Tingkat kesuburan perempuan terpengaruh oleh usia. Semakin tua perempuan, tingkat kesuburannya juga akan menurun. Sebagian besar perempuan akan mengalami penurunan tingkat kesuburannya mulai memasuki usia 30 tahun.

5. Fase subur perempuan
Pada tubuh perempuan, terdapat fase-fase yang dikeluarkan leh ovarium. Masa subur bagi perempuan adalah sebelum dan pada hari ovulasi. Jika Anda melakukan seks pada masa subur, kesuburan Anda akan sangat meningkat dan Anda akan cepat hamil.

6. Kesuburan bukan hanya milik perempuan
Memang benar, kesuburan semata-mata bukan hanya milik perempuan saja. Namun juga milik kaum pria. Oleh karena itu, apabila dalam rumah tangga Anda belum mempunyai momongan masalah ketidaksuburan bukan hanya ada pada istri atau perempuan saja melainkan juga pada suami atau laki-laki.

Demikian fakta tentang kesuburan perempuan. Hal tersebut bisa menjadi referensi untuk mengatasi masalah tentang kesuburan anda. Seringlah periksa ke dokter atau sekedar konsultasi tentang kesuburan anda dan pasngan Anda.(*)

sumber : http://www.perempuan.com/read/fakta-....NYXDgc0v.dpuf



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/fakta-seputar-kesuburan-perempuan.html