Thursday, August 22, 2013

Beranda » » Wow, Pelantikan Gubernur Jateng > Pak Ganjar Pranowo

Wow, Pelantikan Gubernur Jateng > Pak Ganjar Pranowo

Ganjar Resmi Dilantik Jadi Gubernur Jateng

[imagetag]
Pelantikan Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di lantai IV-V Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah Jumat (23/8/2013) | KOMPAS.com/PUJI UTAMI

Quote:SEMARANG, KOMPAS.com � Gubernur terpilih Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Pelantikan dilakukan di lantai IV-V DPRD Provinsi Jawa Tengah Jumat (23/8/2013) pagi.

Rapat paripurna istimewa dibuka oleh Plt Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Rukma Setiabudi. Acara pelantikan tersebut resmi dibuka mulai pukul 09.00.

Pada kesempatan itu, Rukma juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur sebelumnya Bibit Waluyo dan Wakil Gubernur Rustriningsih. Acara diawali pembacaan keputusan Presiden RI oleh Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Tengah Priyo Anggoro.

Kemudian dilanjutkan dengan sumpah jabatan yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Gamawan pula yang menyematkan tanda pangkat jabatan dan kata-kata pelantikan.

Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih juga melakukan penandatanganan pakta integritas dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Prosesi pelantikan dilakukan kurang lebih sekitar 45 menit.

Pelantikan dihadiri sejumlah tokoh nasional seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, fungsionaris PDI Perjuangan Puan Maharani dan seluruh anggota Komisi II DPR RI. Selain itu hadir juga hadir beberapa Gubernur, seperti Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Kalimantan Barat, dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yang hadir berjumlah 85 orang dari 100 anggota. Mempertimbangkan waktu yang terbatas, penyampaian ucapan selamat hanya diberikan secara singkat, antara lain oleh Menteri Dalam Negeri beserta istri, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan Forum Koordinasi Pimpinan Provinsi Jateng.

Sumber : SUMBER

Quote:
Ganjar: Gubernur dan Wakil Harus Jadi Satu Keping Mata Uang
[imagetag]

SEMARANG, KOMPAS.com � Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo mengaku tidak akan berbagi kerja dengan Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko, tetapi akan membagi penugasan-penugasan harian.

"Kami sudah bersepakat bahwa wakil akan bekerja ketika gubernur sedang tidak bisa melaksanakan tugas, atau kita berbagi saat saya di sini, Pak Heru di daerah, saya di daerah, Pak Heru di sini," ujarnya seusai mengikuti serangkaian geladi bersih pelantikan gubernur dan wakil gubernur di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (22/8/2013).

Ia mengatakan bahwa gubernur dan wakilnya harus menjadi satu keping mata uang yang sama. Hal itu tentunya sudah menjadi kesepakatan pada pemerintahan yang akan dipimpinnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko mengatakan akan menjalankan tugas sesuai dengan yang diberikan Gubernur. "Posisi saya itu membantu, semua memang sudah ditentukan undang-undang. Untuk pembagian tugas kan bisa fleksibel, saya ikuti beliau saja," ujarnya.

Ia mengatakan, Ganjar merupakan orang yang terbuka. Dalam menentukan kebijakan dan program, keduanya juga sering membahas bersama. Sebab itu, ia merasa tidak mempermasalahkan soal penugasan atau pembagian kerja.

Ia juga mengaku sangat mengerti dengan posisi sebagai wakil. Menurut dia, wakil berada pada satu tingkat di bawah gubernur sehingga wakil tidak bisa disejajarkan dengan gubernur. "Pak Ganjar orangnya sangat terbuka, segala sesuatu dibicarakan dengan rembukan (diskusi). Terkait leadership tentu beliau pemimpin tertinggi di Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," tuturnya.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi pada Jumat (23/8/2013) esok. Sedikitnya 961 tamu undangan dari berbagai kalangan akan menghadiri acara tersebut. Selain itu, di luar gedung juga dipersiapkan tempat untuk masyarakat yang hadir.

SUMBER

[imagetag] Selamat ya Pak Ganjar Pranowo dan Pak Heru Sudjatmoko [imagetag]
Atas Terpilihnya Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Semoga Dapat Menjalankan Tugas Dengan Sebaik-baiknya dan dapat mewujudkan janji-janji Ketika kampenye dulu



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/pelantikan-gubernur-jateng-pak-ganjar.html