Friday, August 16, 2013

Beranda » » Wow, SEDOTAN yg bikin air kloset/danau jd air layak minum!

Wow, SEDOTAN yg bikin air kloset/danau jd air layak minum!

Buka spoiler baca beritanya dulu gan :

[imagetag]
Ini gan alat (LifeStraw) yg portabel/praktis dibawa ke mana-mana, yg bisa bikin air kotor jd air layak minum

Spoiler for LifeStraw:

Jakarta - Konsumsi air sangat penting untuk tubuh. Di negara-negara berkembang seperti Afrika, air minum bersih masih sulit didapat. Kini dengan alat bernama LifeStraw, penduduk di Afrika bisa mendapat pasokan air minum bersih dengan mudah.

Sulitnya mendapat air minum bersih bukan hanya dirasakan oleh penduduk di Afrika. Bila Anda seorang pendaki gunung, mungkin Anda akan mengalami hal yang sama. Pasalnya saat perbekalan air minum sudah habis, biasanya para pendaki mencari sumber air terdekat, seperti air kolam atau air sungai yang belum jelas kebersihannya.

LifeStraw hadir sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Filter air portabel yang dikembangkan di Denmark ini memungkinkan jutaan orang meminum air kotor dengan aman. Sesuai dengan namanya LifeStraw berbentuk persis seperti sedotan dengan panjang 22 cm.

LifeStraw dikembangkan tahun 2005 dan langsung mendapat penghargaan Best Invention versi majalah Times. Bahkan tahun 2006, New York Times memberi pengakuan LifeStraw sebagai penjernih air yang bisa menyelamatkan nyawa. Majalah Forbes juga memasukkan LifeStraw sebagai salah satu dari sepuluh hal yang akan mengubah cara hidup manusia.

Seperti dilansir dari Daily Mail (14/08/2013), LifeStraw dipercaya bisa menghilangkan 99,99 persen bakteri yang biasa ditemukan di air sekaligus jenis parasit lain, seperti E-coli, Campylobacter, Vibrio cholerae, Pseudomonas, dan Salmonella.

Tak perlu khawatir dengan kemampuan alat ini karena LifeStraw akan tetap aman digunakan hingga 1000 liter air yang disaring. Tertarik memilikinya? LifeStraw dijual online di situs Firebox seharga 29,99 poundsterling atau sekitar Rp 477.000.

Gimana menurut agan?

Ane byk teman yg profesi/ahli air, mrk aja butuh alat filter puluhan-ratusan jt utk menghasilkan air yg layak diminum utk jangka panjang, kalo dgn alat seharga gak sampe 1jt ini aja udah bs bikin semua air kotor jd air minum, maka gmn dgn industri filter air, air kemasan yg ada skr ini?? [imagetag]

Sumber



Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/sedotan-yg-bikin-air-klosetdanau-jd-air.html