Saturday, August 17, 2013

Beranda » » Wow, TERNYATA ADA PERI YANG MEMBANTU KITA PADA SAAT MENCUCI ( PICT++)

Wow, TERNYATA ADA PERI YANG MEMBANTU KITA PADA SAAT MENCUCI ( PICT++)

[imagetag]

Ane bikin thread lagi gan/ sist... Semoga nggak [imagetag]
[imagetag]

Ane mau ngomongin tentang peri kecil yang bantuin kite pas lagi nyuci gan. Mungkin banyak yang belum mengetahui, ternyata pada saat kita nyuci piring atau nyuci baju ada peri- peri kecil berukuran nano yang membantu kita membersihkan kotoran sehingga bisa bersih.

Mungkin agan sista pernah mendengar di klan "mencuci sendiri" nah peri inilah sebenarnya yang mencuci. Nama peri kecil yang berukuran nano ini bernama SURFAKTAN gan sist.

Surfaktan sebenarnya merupakan partikel berukuran nano (0.000000001 m) yang terdiri dari 2 bagian yang berbeda sifat yang satu suka air (hidrofil) dan yang bagian lain tidak suka air (hidrofob). Peri atau surfaktan ini bekerja dengan cara mengikat lemak atau minyak yang ada di pakaian atau piring dll. Nah dengan peri ajaib ini pulalah, kita bisa munyatukan air dan minyak gan.

pada saat proses mencuci surfaktan ini memanfaatkan sifatnya yang bisa mengikat minyak dengan memanfaatkan bagian tubuhnya yang suka air dan gak suka air tadi. kotoran yang kebanyakan memang berasal dari minyak akan diikat oleh surfaktan dan kemidan terangkat dari serat- serat baju gan, hal tersebut terjadi karena adanya gaya archimedes (kalo gak paham les fisika dulu ke ane). nah setelah itu kan lemak yang menempel jadi mudah lepas kan gan, sehingga kita gak perlu lagi dah tu ngucek sampe tangan kita kayak ade rai.

kalo mau tau peri ini gan beli aja di warung banyak

itu gan sedikit pengetahuan dari ane, semoga bisa menambah ilmu buat agan and sista sekalian, maaf kalo bahasanya masih acak acakan..matur nuwun udah mampir

yang udah ISO
kalo berkenan[imagetag]

tapi jangan [imagetag] ane kalo tidak berkenan

yang belum ISO [imagetag]

MERDEKA MERDEKA MERDEKA [imagetag][imagetag][imagetag]
sumber : Skripsi ane sendiri [imagetag] dan http://repository.usu.ac.id/bitstrea...apter%20II.pdf




Sumber: Gudang artikel unik http://gudang-artikel-unik2.blogspot.com/2013/08/ternyata-ada-peri-yang-membantu-kita.html